Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Buku Paket Tak Kunjung Tiba, Siswa di Kendal ‘Copy’ CD Kurikulum 2013

Buku Paket Tak Kunjung Tiba, Siswa di Kendal ‘Copy’ CD Kurikulum 2013

Siswa-siswa ini terpaksa menyalin materi kurikulum 2013 karena buku paket tak kunjung tiba. Foto Metro
Siswa-siswa ini terpaksa menyalin materi kurikulum 2013 karena buku paket tak kunjung tiba. Foto Metro

KENDAL – Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kendal terpaksa menggandakan materi kurikulum 2013 dalam bentuk compact disk (CD). Langkah ini dilakukan mengingat buku paket yang belum dikirim dan jika mem-fotocopy siswa akan dibebankan dengan biaya hingga Rp 900 ribu .

Panduan buku paket kurikulum 2013 hingga Kamis (14/8/2014) ini belum diterima hampir seluruh SMP di Kendal. Pihak sekolah baru diberikan materi kurikulim 2013 dalam bentuk soft copy atau compact disk. Bagi sekolah yang memiliki proyektor di setiap kelas tidak menjadi masalah karena siswa bisa mengikuti kurikulum baru ini, sementara bagi sekolah yang tidak memiliki proyektor menjadi beban tersendiri.

Padahal pemerintah pusat menjanjikan akan membagikan buku paket kurikulum 2013 Agustus ini namun hingga kini belum ada kejelasan. Pihak sekolah akhirnya terpaksa menggandakan materi kurikulum baru ini dalam bentuk compact disk. Seperti di SMP Negeri 2 Kendal pihak sekolah menggandakan materi sembilan mata pelajaran sejumlah guru yang ada di sekolah ini.

Pihak sekolah mengaku, jika materi sementara di-fotocopy akan membebankan siswa karena satu siswa akan dikenakan biaya hingga Rp 900 ribu . Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Sri Hardanto mengatakan sementara menggandakan CD kurikulum untuk tiap guru. Biaya penggandaan sendiri dibebankan tiap sekolah mengingat sekolah hanya menerima  sembilan CD untuk tiap kelas.

“Bagi kami tidak ada masalah karena tiap kelas sudah ada proyektor, namun sekolah harus menggandakan sendiri CD tersebut untuk sebanyak 95 guru,” katanya.

Diakuinya untuk kelas 7 dan 8 harus mengikuti kebijakan baru dengan kurikulum 2013, sedangkan kelas 9 masih menggunakan materi kurikulum lama sehingga tidak ada kendala. Buku paket kurikulum 2013 ini rencananya akan dibagikan kepada tiap siswa sebagai panduan pelajaran. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Tren Penjualan Eceran di Semarang Belum Naik

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Penjualan ritel atau eceran di Kota Semarang pada …

Silakan Berkomentar