Home > JATENG RAYA > Bukannya Sholat, Krismanto Malah Berbuat Ini di Masjid

Bukannya Sholat, Krismanto Malah Berbuat Ini di Masjid


 

KENDAL – Berpura-pura sholat di masjid dan berbekal kunci palsu, seorang lelaki mencuri uang kotak amal yang ada di dalam lemari masjid. Namun sial saat mengambil uang di dalam kotak amal tersebut kepergok takmir masjid dan langsung ditangkap serta diamankan di Mapolsek Singorojo.

Lelaki yang mengaku tukang kayu ini terpaksa berurusan dengan polisi setelah tertangkap tangan oleh takmir masjid At Taqwa, Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo Kendal sedang mengambil uang didalam kotak amal. Krismanto warga Kelurahan Sembung Kecamatan Genuk Kota Semarang awalnya berpura-pura sholat.

Namun pelaku mengincar kotak amal yang disimpan di dalam lemari masjid. Berbekal kunci palsu Krismanto membuka gembok lemari dan kemudian mengambil uang di dalam kotak amal tersebut. Pelaku mengaku muncul niat jahat saat melihat kondisi masjid sepi dan kotak amal tidak terkunci di dalam lemari.

“Kebetulan masjid lagi sepi dan saya lihat kotak amal di dalam lemari. Langsung saja saya buka kunci gembok lemari dengan kunci yang saya bawa, dan uang didalam kotak amal saya ambil,” katanya saat diperiksa penyidik Polsek Singorojo Rabu (08/02) siang.

Kapolsek Singorojo AKP Suwarso mengatakan pelaku datang ke masjid menggunakan sepeda motor honda Beat nopol H 5682 SH. “Pelaku kemudian berpura-pura untuk melaksanakan sholat namun dicurigai takmir masjid yang kemudian mengawasi gerak gerik pelaku,” katanya.

Takmir masjid melihat dari jendela pelaku sedang membuka gembok lemari menggunakan kunci palsu yang dibawa krismanto. “Seketika itu pelaku ditangkap saat mengambil uang yang ada di kotak amal tersebut. Pelaku kemudian dibawa ke polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” imbuh Suwarso.

Polisi mengamankan barang bukti uang tunai yang ada di kotak amal sebesar Rp 482 ribu serta kunci palsu yang jumlahnya banyak. Pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHO tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. Pelaku masih menjalani pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Singorojo Kendal. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar