Budi Wibowo Dilantik Jadi Pj Bupati Banyumas

SEMARANG – Asisten Administrasi Setda Provinsi Jateng, Budi Wibowo resmi memanggul jabatan baru. Budi mulai hari ini resmi dilantik sebagai Pejabat Bupati Banyumas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

penanggungjawab bupati banyumas
Pelantikan pejabat Bupati Banyumas Budi Wibowo oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Grhadika Kompleks Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang. (foto: metrojateng/Fariz Fardianto)

Pelantikan Budi dilakukan di Gradhika Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (13/7). Budi naik jabatan untuk mengisi kekosongan Bupati Banyumas sejak 11 April lalu dan digantikan Pelaksana Tugas Harian oleh Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Budi Wibowo harus mampu membangun sistem birokrasi yang berpedoman pada mekanisme kekinian sehingga medsos bisa menjadi alat untuk menyebarluaskan informasi kepada publik.

“Saya titip bangun birokrasi milenial. Anda harus terjun ke medsos. Dengan membuka medsos ada resiko yang diambil, anda bisa dihajar, dikritik, tapi sekaligus sebenarnya sejauh mana kita memberikan respon cepat,” tutur Ganjar.

Ia menyebut Banyumas selama ini dikenal sebagai kultur masyarakatnya yang apa adanya. Ia menerangkan Atiqoh istrinya berasal dari Banyumas. Ganjar bilang Banyumas nantinya akan menjadi wilayah tersibuk dibanding daerah lainnya.¬†“Karena bandara di purbalingga akan segera jadi,” ungkapnya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada Budi Wibowo agar menjadi pemimpin yang menjunjung tinggi integritas. Menurutnya itu cara ampuh untuk mencegah korupsi di daerah. Apalagi, problem integritas sangatlah serius. Maka Ganjar berharap, Kabupaten Banyumas dapat menjadi contoh pemerintah yang bersih dan transparan.

“Ini serius, kita malu, kita harus memperbaiki seluruh birokrasi. Kita harapkan banyumas bisa menjadi contoh pelayanan publiknya. Kami menugaskan Pak Budi Wibowo untuk memimpin Banyumas selama 2 bulan. Buka lagi transparansi birokrasi dan apapun yang ada di pemerintahan, saya pesan betul,” katanya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

38 − 35 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.