Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Cara Mudah Pengemudi Gojek Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mudah Pengemudi Gojek Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Anggun Puspita Pengemudi Gojek mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di sela kegiatan pasar murah yang digelar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Sabtu (25/11). (foto: metrojateng.com/ Anggun Puspita)
SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda terus menambah peserta jaminan sosial tenaga kerja dari berbagai sektor. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni membidik peserta dari para pengemudi ojek online Gojek melalui pasar murah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Sabtu (25/11).
Pada gelaran pasar murah itu BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan 750 paket sembako murah yang berisi kebutuhan pokok untuk pengemudi Gojek di Kota Semarang. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Heri Purwanto mengatakan, pasar murah ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.
”Kali ini kami memfasilitasi para pengemudi Gojek dengan pasar murah. Mereka dapat membeli paket sembako senilai Rp 150 ribu dengan harga Rp 60.000 yang terdiri atas 5 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir,” tuturnya.  Selain mendapat sembako murah, lanjut dia, para pengemudi Gojek juga mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
“Cukup memperlihatkan KTP dan aplikasi Gojek, pengemudi sudah bisa membeli sembako murah. Selain itu, mereka juga dapat mendaftar kepesertaan untuk dua jaminan yaitu JKK dan JKK. Iuran setiap bulannya pun sangat terjangkau yakni Rp 16.800,” kata Kepala Bidang Pemasaran Informal, Noviana Kartika Setyaningtyas.
Untuk membayar iuran setiap bulan, para pengemudi Gojek bisa langsung membayar dari Gopay melalui aplikasi Gojek sehingga tidak merepotkan. Salah satu pengemudi Gojek, Nardi (44), ikut membeli paket sembako murah dan sekaligus mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Melalui kegiatan ini kami sangat terbantu. Selain mendapatkan paket sembako murah kami juga ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, awalnya saya memang mau ikut program BPJS Ketenagakerjaan, tapi karena sibuk jadi belum sempat daftar,” katanya.
Menurut dia, layanan yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan sangat memudahkan, karena untuk membayar iuran cukup dengan Gopay jadi tidak perlu ke minimarket atau bank,” tuturnya. (ang)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar