Boros Peluang, PSIS Gagal Maksimalkan Laga Kandang

MAGELANG – PS Tira memberi kekalahan kedua PSIS di kandang musim ini. Manahati Lestusen dkk sukses menghukum tuan rumah yang terlalu sering membuang-buang peluang.

Akhlidin Israilov gagal memberi kemenangan buat PSIS. Foto: dok PT LIB

Laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (17/5) malam tersebut seharusnya menjadi milik PSIS. Setidaknya jika melihat perbandingan peluang-peluang yang dihasilkan kedua tim.

Mahesa Jenar bukan saja unggul ball possession, tapi juga lebih banyak memberi ancaman ke gawang The Army yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah. Tercatat ada 16 percobaan dilakukan Haudi Abdillah cs, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Bruno Silva menjadi pemain yang paling banyak memeroleh peluang. Striker berkepala plontos itu setidaknya mendapat lima peluang berstatus shot on goal dan satu off target. Tiga melalui eksekusi free kick yang selalu bisa dimentahkan Syahrul Trisna dan satu peluang yang digagalkan tiang gawang.

Bayu Nugroho juga menyia-nyiakan dua peluang emas di babak pertama. Keduanya juga digagalkan oleh Syahrul Trisna.

Sedangkan PS Tira hanya menghasilkan tujuh percobaan sepanjang pertandingan, dengan empat yang berstatus on target. Tapi anak asuh Rudy Eka Priyambada lebih efektif mengonversi peluang lewat dua gol yang dilesakkan Aleksandar Rakic.

Ketajaman lini serang sebenarnya juga sempat disorot pelatih Vincenzo Alberto Annese. Hasil ini menjadi kekalahan kedua PSIS di kandang, setelah sebelumnya dipermalukan Persija Jakarta 1-4 di pekan kelima.

Dengan demikian, PSIS sudah kehilangan delapan poin di kandang sendiri dari 15 poin maksimal yang bisa dikumpulkan. Selain dua kekalahan, Tim Ibukota Jateng juga bermain imbang kontra Bali United di game week 2. Dua kemenangan didapat atas PSMS Medan dan Persela Lamongan.

Kekalahan dari PS Tira memberi modal negatif bagi Haudi cs yang bakal melawat ke markas Sriwijaya FC, 22 Mei mendatang. Saat ini PSIS belum beranjak dari zona merah dan baru mengemas delapan poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

58 + = 60

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.