BOROBUDUR TRAVEL MART & EXPO 2017,Gaungkan Potensi Jateng ke Mancanegara

Borobudur Travel Mart 2016 (foto: istimewa)

SEMARANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan BPPD Jawa Tengah kembali menggelar Borobudur Travel Mart & Expo 2017 (BTMX 2017). Acara ini yang akan dihelat di Hotel Grand Artos Magelang tanggal 13-15 Oktober 2017.
Borobudur Travel Mart merupakan travel mart terlengkap yang ada di Jawa Tengah. Bisnis berskala nasional dan internasional akan ada di acara tersebut. Akan ada area B2B (business to business) khusus untuk penggalian potensi bisnis antar pengusaha pariwisata.

Selain itu, juga akan ada area Expo berformat business to customer, dibuka untuk masyarakat umum. Area Expo akan menyuguhkan produk yang berkaitan dengan pariwisata dan perjalanan dengan sasaran pengguna.

Rencananya 75 pebisnis pariwisata yang bertindak sebagai penjual akan mengisi area acara ini. Mereka diharapakan dapat memasarkan secara lebih agresif semua potensi yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya. Sementara lebih dari 50 pebisnis pariwisata yang bertindak sebagai pembeli (buyer) juga diharapkan dapat mengerti dan memahami produk-produk yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah turut mempromosikannya.

Dinas pariwisata mengundang buyer baik dari dalam maupun luar negeri. Undangan buyer mancanegara meliputi Jepang, Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Eropa. Sedangkan dari dalam negeri, diantaranya; Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makasar.

Pada pembukaan tanggal 13 Oktober mendatang, akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pihak Kementerian Pariwisata. Informasi berkaitan dengan Borobudur Travel Mart & Expo tahun 2017 akan disuguhkan oleh www.metrojateng.com dan www.seputarsemarang.com. (adv)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

17 − = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.