Home > JATENG RAYA > Bongkar Muat di Jalan Bubakan Sebabkan Kemacetan

Bongkar Muat di Jalan Bubakan Sebabkan Kemacetan

Kondisi Jalan Bubakan yang macet. Aktifitas bongkar muat di jalan tersebut dituding sebagai penyebabnya. (foto: metrosemarang.com/ Mukhamd Masrukhin)
SEMARANG – Bongkar muat barang di sepanjang Jalan Bubakan Kelurahan Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang dikeluhkan warga sering menyebabkan kemacetan. Barang tersebut milik toko-toko yang ada di pinggir jalan.
Salah seorang pengguna jalan warga Rejosari, Agus mengatakan, kemacetan sering terjadi mulai siang hingga sore hari. Kendaraan truk yang melakukan bongkar muat berada di bahu jalan dan menjorok ke tengah. Sehingga menyebabkan kemacetan terutama di sisi sebelah barat jalan.
”Kalau tidak ada bongkar muat arus lalu lintas sebenarnya lancar. Tapi kalau ada aktifitas bongkar muat pasti lalu lintas macet, karena hampir di sepanjang jalan,” katanya, Rabu (22/11).
Kemacetan akibat adanya kegiatan bongkar muat ini disebutkan sudah lama terjadi. Pemerintah Kota Semarang diharapkan bisa segera turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut.
”Dinas Perhubungan harus turun tangan untuk menertibkan agar (bongkar muat) tidak mengganggu pengguna jalan,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Semarang Kusnandir menyatakan, segera akan menurunkan petugas lapangan untuk melakukan pengecekan di jalan tersebut. Di lajur kanan jalan akan dipasang rambu larangan parkir, sedangkan lajur kiri diperbolehkan untuk parkir untuk mengakomodir kegiatan perekonomian di kawasan tersebut.
”Untuk bongkar barang yang mengganggu lalu lintas akan dilarang. Kami akan segera melakukan penertiban,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar