Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > ‘Bom’ Nyaris Gagalkan Pelantikan Anggota Dewan Kabupaten Semarang

‘Bom’ Nyaris Gagalkan Pelantikan Anggota Dewan Kabupaten Semarang


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Proses evakuasi tas yang sempat dikira berisi bom. Foto Metro
Proses evakuasi tas yang sempat dikira berisi bom. Foto Metro

UNGARAN – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2014-2019 nyaris batal. Sebuah tas yang diduga berisi bom, mendadak membuat heboh orang-orang yang berada di gedung Dharma Bhakti Praja, kompleks perkantoran DPRD setempat, tempat prosesi pelantikan digelar.

Tas tersebut ditemukan tergeletak di teras samping gedung Dharma Bhakti Praja, Rabu (13/8/2014) sekitar pukul 08.30 atau setengah jam sebelum acara pelantikan dimulai. Polisi pun segera bertidak dan memindahkan tas berwarna hitam itu ke tengah lapangan parkir untuk diamankan.

Kecurigaan polisi cukup beralasan. Sebab, tas tersebut sejak pagi ada di teras samping gedung yang akan digunakan untuk pelantikan. Bahkan ketika diumumkan tidak ada satupun pengunjung yang mengaku sebagai pemilik tas. Ketika dipindai, metal detector terus berbunyi sebagai tanda ada benda mencurigakan terbuat dari bahan besi. Sehingga polisi langsung melakukan langkah pengamanan.

“Kami terapkan langkah sesuai prosedur pengamanan. Setelah dibuka ternyata berisi peralatan latihan beladiri. Benda yang membuat metal detector berbunyi karena ada stopwach di dalam tas tersebut. Mungkin tas itu milik pelatih yang tertinggal usai latihan di sana,” kata Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Iwan Irmawan.

Beruntung, pada saat tas ditemukan, belum banyak tamu undangan yang datang, sehingga peristiwa itu tidak sampai menimbulkan kepanikan massal. Namun demikian, proses evakuasi sempat menjadi tontonan para tamu undangan yang hadir. (MJ-02)

 

 

 

Ini Menarik!

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Share this on WhatsApp BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada …

Silakan Berkomentar