Home > SPORT JATENG > Besok, Persijap Jamu Persires Rengkat

Besok, Persijap Jamu Persires Rengkat

 
JEPARA – Sebelum melakoni laga perdana di Kompetisi Divisi Utama, Persijap Jepara kembali menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), Sabtu (18/4). Laskar Kalinyamat bakal menjamu tamunya Persires Rengat Sumatera. Itu disampaikan arsitek Persijap, Anjar JW, Jum’at (17/4).
 
Anjar mengatakan, dengan persiapan yang hanya sekitar satu bulan setengah, pihaknya memerlukan banyak pertandingan uji coba. Pertandingan-pertandingan pra-musim ini menurutnya akan memberi banyak manfaat bagi para pemainnya. Pengalaman bertanding akan menjadi penting, apalagi di timnya banyak didominasi pemain-pemain muda yang bisa dikatakan minim pengalaman.
 
“Program uji coba ini menjadi bagian penting bagi persiapan kami. Sejauh ini kami baru menyiapkan tim dalam waktu sebulan setengah. Tentu saja kami butuh banyak pengalaman untuk tim,” ujar Anjar.
 
Melawan Persires, Anjar melanjutkan, merupakan kesempatan baginya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemain senior yang sudah bergabung untuk beradaptasi dengan pemain muda. Sebaliknya para pemain muda juga diharapkan bisa beradaptasi dengan permainan pemain yang lebih senior, sehingga didapatkan sebuah keserasian dalam bermain.
 
“Kami sudah berupaya keras untuk memperbaiki kinerja tim secara kolektif. Hasil-hasil pertandingan uji coba benar-benar memberi kami tantangan besar yang harus bisa dipecahkan dalam waktu sempit. Mudah-mudahan hasilnya bisa kami lihat dalam uji coba ini,” tegas Anjar.
 
Persijap Jepara memang mendatangkan sejumlah pemain senior berpengalaman. Tiga pemain eks Persik Kediri yang sebelumnya berlaga di ISL, masing-masing Slamet Sampurno, Haryanto, dan Khusnul Yuli sudah bergabung dalam dua pekan terakhir. Sedangkan penjaga gawang asal Persela Lamongan, Yusdi Mubarok juga sudah bergabung dalam sepekan terakhir. (MJ-17)
 

Ini Menarik!

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Share this on WhatsApp BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada …

Silakan Berkomentar