Home > JATENG RAYA > Bertarung di Pilgub Jateng, PKB Berambisi Bentuk Koalisi Gemuk

Bertarung di Pilgub Jateng, PKB Berambisi Bentuk Koalisi Gemuk

SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berambisi membangun koalisi gemuk dengan menggandeng lima partai politik (parpol) demi memenangkan pertarungan di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada 2018 nanti.

“Harapan kami bisa mengajak empat sampai lima Partai. Di Jateng, Kemungkinan ada tiga kandidat pasangan calon. Tapi, akan kebih bagus kalau hanya dua pasangan,” ujar Wakil Ketua DPW PKB Jateng, Muh Zen Adv, Selasa (28/11).

Ia menambahkan kepastian teman koalisi bagi partainya baru akan muncul pada awal Desember nanti. Sejauh ini, partai besutan Muhaimin Iskandar itu semakin intens berkomunikasi dengan petinggi Gerindra, PAN serta PKS. Semua pembahasan soal Pilgub, terangnya, kini telah mengerucut.

“Secara personal belum. Tapi visi-misinya sudah mengerucut. Dengan Gerindra, PAN, PKS, kita ketemu pada visi misi membangun Jateng. Hanya saja, masing-masing partai ada yang mengusulkan calon wakilnya sendiri,” bebernya.

Ia mengaku sudah tak sabar untuk bisa mengusung pasangan calon definitif agar dapat bertarung di bursa Pilgub Jateng.

Lebih jauh lagi, ia pun ingin partainya tetap mengusung mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar, untuk meramaikan bursa pencalonan Gubernur Jateng.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Zen menyatakan semua relawan dan struktur partainya bakal dikerahkan secara maksimal sampai tingkat akar rumput (grassroot).

“Pak Marwan sudah bangun relawan sejak jadi Menteri. Di Jateng ada relawan lintas profesi, LSM, buruh, tani. Nantinya akan kita solidkan untuk usung Pak Marwan di Pilgub,” kata Zen. (far)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar