Berkunjung ke Kelenteng Ini Bisa Ramal Nasib

Kelenteng†Hian Thian Siang Tee di Desa Welahan, Jepara. (foto: metrojateng.com/MJ-23)

JEPARA – Kelenteng Hian Thian Siang Tee yang berada di Desa Welahan Kabupaten Jepara ternyata kerap dikunjungi warga domestik maupun keturunan Tionghoa. Selain tempat ibadah, kelenteng ini juga melayani pengobatan dan jasa ramal nasib.

Diketahui, kelenteng yang didirikan Tiongkok Tan Siang Hoe dan kakaknya, Tan Siang Djie masih menyimpan pusaka kuno dari Tiongkok. Salah satunya adalah satu jilid tjioe hwat, yakni buku pengobatan dan ramalan.

Ketua Yayasan Kelenteng Welahan, Subandi menuturkan kelenteng ini menyimpan pusaka kuno lain, peninggalan pendiri kelenteng. Berupa†sien tjiang†(kertas halus bergambar Paduka Hian Thiam Siang Tee), sebilah po kiam (pedang Tiongkok), dan satu hio lauw (tempat abu).

“Itu adalah pusaka milik pendiri kelenteng, pemberian seorang pendeta yang berhasil disembuhkannya, sebagai tanda terimakasih,Ē ujarnya, Kamis (9/11).

Pusaka-pusaka tersebut sampai saat ini diyakini memiliki kekuatan gaib. “Selama dalam penyimpanan di atas loteng, pusaka itu mengeluarkan cahaya gaib setiap tanggal tiga yaitu hari lahir ďsha gweĒ. Yakni hari Imlex Seng Tam Djiet dari Hian Thiam Siang Tee,” pungkas dia. (MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.