Berkebaya Giring Bola Sambut Final Piala Dunia

SOLO – Piala Dunia 2018 di Russia telah mencapai babak perempat final. Euforia pesta sepak bola sejagat itu menjalar hingga ke Solo.

Karyawan Sunan Hotel Solo berkebaya menggiring bola berdiameter 185cm untuk memeriahkan Piala Dunia 2018. Foto: metrojateng.com

Seperti yang dilkukan di The Sunan Hotel Solo, yang menyambut gelaran Piala Dunia dengan menggiring bola memakai kebaya. Tak hanya itu, bola raksasa berdiameter 180 centimeter digiring ke loby hotel sebagai simbol kemeriahan.

Retno Wulandari, GM Sunan Hotel Solo menjelaskan, kegiatan ini merupakan cara Sunan Hotel Solo untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia itu. Dipilihnya kebaya, karena pakaian tersebut merupakan budaya asli Indonesia.

“Tujuannya kita ingin ikut bereforia di pesta Piala Dunia di Rusia. Kita pakai cara yang unik, jadi karyawan menggiring bola di lobi. Ada satu karyawan yang giring bola raksasa pakai kebaya,” ujarnya di sela acara, Jumat (6/7).

Selain menggiring bola, para karyawaan juga melakukan atraksi juggling secara bersama-sama. Acara ini digelar sekaligus untuk meluncurkan menu makanan dan minuman khusus menyambut Piala Dunia.

“Di antaranya Beef Stroganoff dan aneka minuman float yang terbuat dari beer dan kombonasi tolak angin,” ujar Retno. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 89 = 96

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.