Berfoto 3D di Taman Pusaka

Foto 3D di Taman Pusaka Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

KENDAL – Suka berswa-foto sambil menikmati kuliner? Datang saja ke Taman Pusaka di Sukorejo Kendal Jawa Tengah. Di taman ini selain bisa berwisata kuliner juga bisa menikmati wahana di taman hiburan keluarga dan berselfi dengan latar belakang gambar tiga dimensi (3D).

Ada ratusan gambar tiga dimensi yang dijadikan latar belakang berfoto. Mulai pemandangan alam hingga gambar binatang dengan berbagai gaya. Di wahana 3D art ini, foto dengan berbagai pose manipulatif menantang untuk dicoba. Saking nyaris tampak nyatanya, tiga dimensi diklaim bakal memanipulasi mata pengunjung.

Taman pusaka ini berada di Jalan Banaran No 3 Sukorejo, Kendal. Tepatnya di depan Puskesmas Sukorejo, 500 meter dari alun-alun Sukorejo. Taman ini menyajikan suasana yang asri di pegunungan.

Terdapat ratusan lukisan tiga dimensi. Ada lukisan gambar alam, manusia raksasa, berbagai hewan dan rumah terbalik. Pengelola dari taman pusaka Sukorejo, Choirul Amin menjelaskan, tiga dimensi art museum merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain  wahana  selfi juga dilengkapi berbagai mainan anak-anak. Ada kereta, helikopter, bianglala dan bom-bom car. Juga ada berbagai  jenis ikan yang bisa dibeli dari wahana tersebut.

Amin selalu melakukan inovasi guna mengundang pengunjung datang ke taman  pusaka  Sukorejo. Untuk wahana mainan  anak akan  di tambah agar cocok untuk wisata anak muda maupun keluarga.

Semua wahana merupakan produk lokal. Gambar tiga dimensipun juga gambar seniman lokal. Wahana 3D banyak dibuat belakangan ini untuk menyambut masa libur panjang natal dan tahun baru.

“Karena tempat  wisata di kendal yang terkenal Curug sewu, maka kami buat terobosan baru agar pengunjung tidak bosan. Kami buat museum tiga dimensi dan wahana permainan anak,” kata Choirul Amin.

Choirul memberdayakan warga Sukorejo sebagai petugas di tempat tersebut. Dengan tujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi kaum muda.

Selain tiga dimensi art museum,  juga  ada  berbagai  kuliner  yang berada di lingkungan  wahana tersebut. Kuliner yang di tawarkan  ada  sate dan berbagai olahan  ayam. Wahana dengan luas sekitar dua hektar ini juga dilengkapi sarana olahraga seperti lapangan futsal.

Pengunjung kebanyakan masih dari lokal dan kabupaten tetangga. Setiap hari tidak kurang dari lima ratus pengunjung datang ke tempat tersebut. Pada hari Minggu dan libur panjang kunjungan bisa mencapai  ribuan. Baik anak-anak maupun dewasa.

Harga tiket sangat terjangkau. Hanya Rp 20 ribu per orang di wahana selfi. Untuk wahana permainan anak cukup dengan Rp 2.000 per orang di wahana permainan anak. 

Andi warga Patean  Kendal, mengatakan sangat menyukai wahana foto tiga dimensi. Sebab ada ratusan foto tiga dimensi untuk foto selfi bersama pacarnya. “Lokasinya mudah dijangkau. Harga karcis murah, ada ratusan gambar untuk foto 3D seperti nyata” katanya.

Agus, warga Temanggung datang di Taman Pusaka untuk menghibur anaknya. “Penasaran saja dari Temanggung datang di Taman Pusaka untuk menyenangkan anak pas libur sekolah,” kata  Agus. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.