Berbekal Botol, Tiga Pengamen Rampok Warga

image

KENDAL  - Dengan menggunakan botol minuman berenergi, tiga pemuda yang kerap mengamen di pertigaan Pantura Ketapang Kendal melakukan aksi perampasan kepada warga yang sedang menunggu angkutan. Ketiganya ditangkap setelah korban melaporkan kejadian perampasan ke polisi.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni HRS (17) warga Ketapang, Riko (24) Kebondalem, dan Ahmad Rozikin (21) Ketapang. Dalam aksinya, ketiga tersangka tidak segan-segan melukai korbannya. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua ponsel dan satu botol minuman berenergi.

Tersangka ditangkap polisi setelah menerima laporan dari korban yakni Muhammad (16), Tahzizan (13), dan Indra (14) ketiganya warga Desa Purwokerto, Brangsong. Mereka ditangkap petugas di tempat persembunyiannya masing-masing. Modus yang dilakukan dengan meminta paksa ponsel, jaket, dan uang milik ketiga korban dengan mengancam menggunakan botol.

Pemerasan dilakukan tersangka saat ketiga korban menunggu angkutan umum di lampu merah Ketapang. Mereka lalu didatangi tiga pelaku dan meminta paksa ponsel, jaket, dan uang kepada korban. ‘’Mereka saya ancam jika tidak memberi saya pukul menggunakan botol,’’ kata Riko dalam gelar perkara di Mapolres Kendal, Rabu (27/4).

Riko mengaku sudah beberapa kali melakukan pemerasan kepada sejumlah remaja yang kerap menunggu angkutan umum di sekitar lampu merah. Sasaran mereka remaja di bawah umur dan para wanita yang sendirian. ‘’Saya nekat merampas karena terdesak kebutuhan. Ponsel sebenarnya hendak saya jual, tetapi sudah ditangkap polisi,’’ jelasnya.

Wakapolres Kendal Kompol Dili Yanto, mengatakan, terbongkarnya kasus itu setelah polisi  menerima laporan korban.  Petugas pun segera melakukan pengejaran dan kurang dari 24 jam, ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Kendal. ‘’Modus tersangka menyasar remaja yang usianya di bawah para pelaku. Mereka mengancam korban menggunakan botol. Tersangka kami jerat Pasal 368 dengan ancaman sembilan tahun penjara,’’ tegas dia didampingi Kasubag Humas AKP Subadi. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

61 − 55 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.