Beraksi Siang Bolong, Dua Begal Alas Roban Dilumpuhkan

KENDAL – Dua pelaku begal yang kerap beroperasi di jalur pantura Alas Roban dilumpuhkan jajaran Polsek Gringsing Batang. Aksi komplotan begal tersebut sangat meresahkan sopir truk karena tak segan menganiaya korbannya.

Pelaku begal di Alas Roban diamankan di Polsek Gringsing. Foto: edi prayitno

Kedua pelaku, yakni Abdul Khadik warga Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kendal dan Rusto warga Desa Sentul Kecamatan Gringsing Batang. Mereka biasa menghentikan kendaraan yang tengah melintas di hutan jati yakni jalan yang sepi dengan memaksa minta harta bawaan sopir berupa uang.

Aksi mereka berakhir saat hendak membegal truk yang hendak menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (5/7) siang. Mereka tepergok anggota Reskrim Polsek Gringsing yang sedang berpatroli.

“Saya cegat truk yang lewat jalur poncowati Alas Roban, lalu sopir saya ancam untuk menyerahkan uang atau barang berharga lainnya,” kata salah satu pelaku, Rusto.

Sementara itu korban pembegalan mengatakan, pelaku mengadang truk yang ditumpanginya lalu meminta uang. “Saya juga kena pukul karena coba melawan, tapi pelaku lebih bringas,” ujar Suyuti korban begal saat diperiksa polisi di Mapolsek Gringsing.

Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto menjelaskan saat itu pelaku pembegalan tersebut sengaja dijebak oleh polisi yang berkerja sama dengan salah satu truk. “Umpan berhasil di datangi dan jadi korban pelaku begal saat itulah kita meringkus pelaku,” jelasnya.

Selain tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti sarana kejahatan yakni satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi G 2927WC. Kedua pelaku akan dijerat  dengan pasal 368 jo 53 KUHP tentang menguasai barang milik orang lain dengan paksaan/hukuman 9 tahun kurungan penjara. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.