Benda Diduga Bom Ditemukan di Sanden Magelang, Gegana Dikerahkan

MAGELANG – Warga Kampung Sanden Kelurahan Kramat Selatan Kota Magelang, dikejutkan dengan penemuan kardus yang diduga berisi bom, Rabu (18/7) sekitar pukul 20.30. Benda itu tergeletak di tengah jalan Jeruk, tidak jauh dari Polsek Magelang Utara dan RSI Sanden.

Tim Gegana Brimob Polda Jateng melakukan olah TKP untuk menyelidiki benda yang diduga bom, di Sanden Kota Magelang. Foto: ch kurniawati

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, saat itu ada seorang warga yang melintas dan melihat ada kardus tergeletak di pinggir jalan. Saat akan menyingkirkan, ia melihat ada jam baker di dalamnya, sehingga merasa ketakutan. Warga itu kemudian lapor ke Polsek setempat.

Kapolsek Magelang Utara Kita Magelang, Kompol Kodar membenarkan bahwa dirinya mendapat laporan penemuan benda yang mencurigakan. Benda berupa kardus itu tergeletak di tengah jalan, di depan rumah warga, Ny Wignyo.

“Saat dilapori saya sedang patroli suporter sepak bola yang berbuat ulah di jalan utama Magelang menuju arah Yogjakarta,” kata Kodar.

Ia pun segera lapor ke Kapolres untuk tindakan selanjutnya. Masyarakat yang hendak melintas di jalan ini kemudian diminta untuk putar arah. Tak lama berselang, Tim Jihandak Polda Jateng tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.