Begini Jadinya saat Mobil Pengangkut Narapidana Mogok di Tengah Jalan

BANYUMAS – Satu unit mobil minibus transpas yang membawa 16 orang narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2 B Kebumen menuju Lapas Kelas 2 B Cilacap dan Lapas Kelas 2 A Purwokerto mogok di Sruweng, Rabu (23/5).

Sejumlah narapidana dipindahkan ke mobil yang akan membawa mereka ke Cilacap dan Purwokerto. Foto: metrojateng.com

Kepala Rutan Kebumen Sutopo Barutu mengatakan, mobil pinjaman dari Kutoarjo tersebut mogok karena kerusakan kopling. Mobil yang penuh berisi napi ini pun terpaksa berhenti di sebuah pom bensin sembari menunggu pertolongan.

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Sruweng Ajun Komisaris Subagyo langsung menurunkan personel bersenjata lengkap untuk membantu pengamanan dan mengantisipasi risiko perlawanan yang mungkin dilakukan oleh para napi.

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata mobil Transpas mogok total, akhirnya meminjam mobil tahanan milik Kejari Kebumen untuk melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Setelah menunggu selama 30 menit, para napi akhirnya dipindahkan ke mobil tahanan kejaksaan untuk melanjutkan perjalanan. Sutopo menuturkan, rencananya 16 napi tersebut akan dipindahkan ke Lapas Kelas 2 B Cilacap dan Lapas Kelas 2 A Purwokerto. Semua napi kasus pidana umum ini memiliki masa hukuman di atas 3 tahun. (MJ-26)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 8 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.