Home > JATENG RAYA > Begini Desain Aquascape yang Cocok untuk Pemula

Begini Desain Aquascape yang Cocok untuk Pemula

Hobi Aquascape memiliki tantangan untuk membuat tanaman dan ikan hidup dalam tangki. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

BAGI Anda yang bingung mengawali hobi Aquascape, tidak ada salahnya Anda memulainya dengan desain yang sederhana. Desain sederhana tersebut terdiri dari dasar Aquascape, batu dan beberapa tanaman yang disebut Moss.

Dijelaskan, Aquascape adalah seni mengatur tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara alami dan indah di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air. Aquascape biasanya terdiri dari ikan dan tanaman.

Desain tersebut dinilai cocok lantaran tidak memerlukan perawatan yang rumit, seperti pada tanaman air lain. Air hanya perlu diganti sekali dalam sepekan.

“Jika air berkurang, hanya perlu ditambahkan saja. Sepekan sekali juga diberi pupuk untuk Aquascape,” kata CEO Aqua Centro, Andi Huang, Kamis (2/2).

Untuk harga Aquascape untuk pemula ini memerlukan biaya yang relatif lebih murah, yakni Rp 500.000 termasuk desain dan perlatan pendukung, seperti lampu dan filter air serta pupuk cair. “Untuk yang lebih rumit, harganya sampai Rp 3 juta,” tambahnya. (ade)

Ini Menarik!

Lakukan Olahraga Ini Agar Terhindar dari Oestoporosis

Share this on WhatsApp    APAKAH anda menggemari olahraga jogging, bersepeda, berenang? Atau olahraga lain …

Silakan Berkomentar