Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Begini Cara Republik Aeng-aeng Ingatkan Bahaya HIV AIDS

Begini Cara Republik Aeng-aeng Ingatkan Bahaya HIV AIDS

SOLO – Memperingati hari HIV AIDS yang jatuh setiap 1 Desember, Republik Aeng-aeng mengadakan Seni Intalasi di kawasan Car Free Day Solo, Minggu (30/11) pagi. Selain peringatan hari AIDS, sajian ini juga untuk mengajak masyarakat agar tidak terjerumus dalam perilaku menyimpang.

Dalam instalasi seni ini, patung maniqueen berjumlah sepuluh buah diibaratkan seorang perempuan. Sedangkan sosok laki- lakinya menggunakan pakaian serba hitam dengan membawa senjata tajam di tanganya.

“Laki-laki membawa senjata tajam itu saya ibaratkan sosok seorang laki-laki yang sering bergonta-ganti pasangan, sehingga dengan mudah penyakit itu menular ke lawan jenisnya,” terang Mayor Haristanto pendiri Republik Aeng-aeng saat ditemui metrojateng.com.

Tak hanya itu saja, dirinya juga berharap kepada generasi muda jangan mencoba-coba menggunakan obat-obatan terlarang, karena melalui sebuah jarum suntik yang bisa menularkan penyakit berbahaya tersebut.

“Intinya generasi muda jangan main-main. Selain itu jika saudara sekitar kita ada yang menjadi korban HIV jangan dijauhi, melainkan mereka juga perlu kita beri motivasi agar cepat keluar dari penyakit berbahaya tersebut,” imbaunya.  (MJ-14)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar