Home > JATENG RAYA > Begini Cara Mayjen Sunindyo Perangi ISIS

Begini Cara Mayjen Sunindyo Perangi ISIS

image

GROBOGAN – Pangdam IV Diponegoro Mayjen Sunindyo, menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempersempit ruang gerak pengikut ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) di wilayah Jateng dan DIY. Hal ini dilakukan untuk memberangus gerakan radikal tersebut.

“Saya minta kepada Babinsa lebih aktif turun ke bawah. Amati secara cermat jika ada pendatang atau warga baru masuk wilayahnya. Hasil pengamatan di lapangan harus dilaporkan setiap 24 jam sekali agar kita bisa mendeteksi secara dini,” pinta Pangdam ketika melakukan kunjungan di Makodim 0717 Purwodadi Grobogan, Senin (11/7).

Didampingi Dandim 0717 Letkol Inf Jaelan, Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo, Bupati Bambang Pudjiono dan Ketua DPRD Sri Sumarni, Pangdam menegaskan, saat ini ada sejumlah orang yang menyebarkan paham radikal di Jateng. Mereka dulunya tersangkut paham terorisme yang kini pindah ke organisasi ISIS.

Di wilayah Kodam IV Diponegoro sendiri yang perlu diwaspadai adalah Solo, Kebumen dan Pantura. Diakuinya, di Solo, Sukoharjo dan Karanganyar telah ditemukan munculnya sejumlah graffiti dukungan terhadap ISIS. Namun tidak menutup kemungkinan daerah lain yang bisa disusupi orang yang menyebarkan faham yang mengklaim sebagai pembela umat Islam.

“Untuk mencegah dan mempersempit gerakan radikal, petugas Babinsa tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus juga bersama Babinkamtibmas dan masyarakat. Jangan sampai ada lagi ideologi ekstrem yang masuk. Makanya harus saling bahu- membahu mengawasi wilayah masing-masing,” tegas Pangdam.

Perwira berpangkat bintang dua ini juga menginstruksikan untuk rutin mendatangi sekolah-sekolah dan pondok pesantren untuk menanamkan jiwa nasionalisme. “Bisa saja dengan meminta siswa atau santri melakukan upacara bendera dan hormat pada bendera merah putih,” pungkasnya. (MJ-04)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar