Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > BBM Naik, Organda Kudus Naikkan Tarif Angkutan Umum

BBM Naik, Organda Kudus Naikkan Tarif Angkutan Umum

image
Foto ilustrasi kenaikan BBM

KUDUS – Per Sabtu (28/3) lalu, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar kembali naik. Kondisi itu tak pelak membuat pengusaha jasa angkutan umum turut menaikan tarif angkutan sebesar 15 hingga 20 persen.

Sekretaris DPC Organda Kudus Mahmudun mengatakan, pihaknya terpaksa menyepakati penyesuaian tarif angkutan umum demi kelangsungan bisnis transportasinya.

“Kami terpaksa menaikkan tarif, kalau tidak kami bisa gulung tikar. Tapi penyesuaian tarif yang ada tak sampai melampaui batas atas,” ujar Mahmudun, Jum’at (03/4).

Mahmudun menambahkan, kenaikan tarif angkutan umum ini menurutnya tidak akan memberatkan masyarakat. Sebaliknya, kenaikan harga BBM ini justru memukul para pengusaha jasa transportasi. Sebab, kenaikan harga BBM pasti akan diikuti dengan naiknya harga suku cadang, biaya perawatan, dan biaya operasional.

“Kami berharap pemerintah mempunyai regulasi yang tepat, kalau naik turun tidak tentu seperti ini, kami penyedia jasa angkutan umum semakin bimbang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ketentuan tarif batas atas dan bawah untuk seluruh trayek angkutan di Kota Kretek. Penentuan tarif ini menurutnya sudah dirancang untuk mengantisipasi adanya penyesuaian tarif akibat fluktuasi harga BBM.

“Dengan adanya ketentuan ini akan memudahkan semua pihak terkait, jika sewaktu-waktu harga BBM naik atau turun. Tinggal menyesuaikan saja, yang penting jangan melebihi ketentuan yang ditetapkan,” katanya. (MJ-17)

Ini Menarik!

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Welahan Lakukan Razia

Share this on WhatsApp      JEPARA – Untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Hari Natal …

Silakan Berkomentar