Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > BBM Naik, Harga Sembako di Solo Masih Stabil

BBM Naik, Harga Sembako di Solo Masih Stabil

Ilustrasi Foto Metrojateng/MJ-06
Ilustrasi
Foto Metrojateng/MJ-06

SOLO – Meski Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan kebijakan terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, namun harga kebutuhan pokok di Kota Solo belum ada kenaikan dan harganya pun masih terbilang stabil.

“Sampai saat ini belum ada kenaikan, karena memang ini masih stok lama. Jadi stok lama dihabiskan dulu. Setelah habis nanti kami langsung meminta dari pusat untuk dikirim barang lagi,” ujar salah seorang pedagang kebutuhan pokok di Pasar Legi Solo, Ariani saat ditemui Metrojateng.com, Selasa (18/11).

Namun, jika stok lama sudah habis, biasanya para pedagang juga akan menaikkan harga dagangannya. Terkait besarnya kenaikan besok, Ariani belum bisa memastikan. Karena semua itu tergantung besarnya biaya untuk mengirim.

“Biasanya kalau harga mau naik, saya sosialisasikan dahulu kepada pelanggan. Jadi tidak kaget,” aku Ariani yang sudah berjualan selama lima tahun tersebut.

Senada dengan Ariani, Lestari pun mengaku harga belum ada yang naik. “Lha wong BBM naik lagi semalam, jadi harga masih pakai lama. Namun jika nanti barang baru datang dan harga naik, otomatis saya juga ikut menaikan harga. Kalau gak saya malah yang rugi sendiri,” katanya. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar