Home JATENG RAYA BBM Menipis, Kunjungan Wisatawan di Karimunjawa Merosot Drastis

BBM Menipis, Kunjungan Wisatawan di Karimunjawa Merosot Drastis

28
0
SHARE
Salah satu pantai di Karimunjawa. (foto: istimewa)

SEMARANG – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) yang semakin menipis telah mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan di Pulau Karimunjawa, Jepara. Sekretaris Camat Karimunjawa, Nur Soleh Prasetyawan mengatakan saat ini hampir tidak ada wisatawan yang berkunjung ke pulau berjuluk Paradise of Java tersebut.

Ia menuturkan untuk hari ini hanya ada dua pelancong yang tiba di dermaga Pelabuhan Karimun. “Padahal biasanya ada 1.000 turis yang datang kemari. Tetapi karena imbas cuaca ekstrem belakangan ini dan diperparah pasokan BBM yang tersendat, akhirnya banyak kunjungan turis yang tertunda,” kata Nur saat dihubungi metrosemarang.com, Kamis (1/2).

Nur bilang di kawasan Karimunjawa sampai saat ini belum mendapat kiriman BBM dari Pertamina Jawa Tengah. Tak ayal, ketersediaan BBM baik di tingkat pengecer maupun AMS sebagai satu-satunya pompa bensin di Karimunjawa kosong melompong.

“AMS sudah tutup sepekan lebih karena ndak dapat kiriman BBM dan Pertamina. Semua penjual bensin juga kehabisan stok. Untungnya, kami yang ada di kantor camat sedang tidak ada kunjungan kerja sehingga masih bisa mengirit ongkos jalan,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah kendaraan bermotor dan mobil yang melintas di jalanan Karimunjawa juga berkurang dibanding kondisi biasanya. Hal ini karena ketersediaan BBM tinggal menyisakan di tangki-tangi kendaraan.

“Sudah sepi sekali sekarang. Sebab ketersediaan bahan bakarnya hampir habis,” tuturnya. (far)

iklan dprd