Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Baznas Latih 30 Anak Yatim Kuasai IT dan Sosmed

Baznas Latih 30 Anak Yatim Kuasai IT dan Sosmed

Pelatihan pemasaran produk UMKM melalui sosial media. (foto: metrosemarang.com/Mukhamad Masrukhin)
SEMARANG – Sebanyak 30 anak yatim mendapat pelatihan meningkatkan kemampuan memanfaatkan teknologi informasi (IT) dan sosial media (sosmed). Diharapkan nantinya dapat memasarkan produk-produk UMKM unggulan Kota Semarang, sehingga dapat menambah penghasilan bagi mereka.
Pelatihan anak yatim ini dilakukan oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang bekerjasama dengan Komunitas Tangan Trampil, yaitu sebuah komunitas yang sudah memiliki produk-produk unggulan.
Menurut Ketua Baznas Kota Semarang Arnas Andrarasmara, ke 30 anak yatim tersebut merupakan penerima beasiswa dari Baznas. Rata-rata mereka masih bersekolah. Namun pihaknya mencoba membekali mereka dengan kemampuan di bidang IT dan sosmed.
”Mereka masih bersekolah, kalau diberikan pelatihan ketrampilan tidak memungkinkan. Tapi dengan punya kemampuan di bidang IT dan sosmed  mereka bisa memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan,” katanya, Kamis (12/10).
Setidaknya dengan penguasaan IT dan sosmed mereka juga dapat lebih berkembang pengetahuannya. Yang memiliki facebook atau instagram tidak hanya sekadar bisa membuat status galau, namun dapat ikut memasarkan produk-produk UMKM Semarang.
Pelatihan memanfaatkan IT dan sosmed ini menghadirkan Trainer online dari Nawastra.com, Bijak Putranto. Sementara dari Komunitas Tangan Trampil, Laurentia Lucky, berharap mentoring kepada anak-anak yatim ini ke depan bisa mengantarkan mereka menjadi pengusaha.
”Untuk menjadi wirausaha membutuhkan modal awal. Sementara untuk jadi pemasar online, mereka cukup butuh strategi. Dimana hasilnya nanti dapat digunakan membuka usaha”, katanya. (duh)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar