Home > JATENG RAYA > Baznas Bantu Salurkan Modal Untuk PKL

Baznas Bantu Salurkan Modal Untuk PKL

KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal memberikan bantuan gerobak dan bantuan modal kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Penyerahan bantuan gerobak dan bantuan modal ini diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) kendal Bambang Dwijono di halaman Kantor Baznas Kamis (22/06) siang.

Bantuan enam buah gerobak makanan  senilai Rp 3 juta dan bantuan modal Rp 500 pada 6 orang kurang mampu. Sekda Bambang berpesan pada para penerima bantuan supaya bisa memanfaatkan dengan baik bantuan sebagai modal usaha dan tidak menjualnya. 

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Kendal KH Ubaidilah menerangkan, bantuan Baznas selain gerobak dan bantuan modal tersebut juga bantuan modal usaha untuk PKL sebesar Rp. 300 ribu untuk 12 pedagang kaki lima di Kecamatan Kaliwungu.

“Sebenarnya kita mengalokasikan untuk 60 titik yang tersebar di Weleri, Kendal dan Kaliwungu masing – masing 20. Namun lantaran tingkat kecemburuan para pkl di Kecamatan Kota Kendal tinggi, maka bantuan ditunda dahulu,” ujar Ubaidillah.

Terkait dengan Idul Fitri 1438 H, Baznas pun menyalurkan zakat fitrah sebanyak 800 paket berdasarkan permohonan instansi dan kelurahan yang meminta bantuan zakat fitrah. Pada kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling beberapa waktu lalu telah disalurkan bantuan untuk masjid di 12 titik masing – masing Rp. 5 juta.

Sementara itu hingga Juni 2017, pendapatan Baznas Kabupaten Kendal yang berasal dari zakat mencapai sekitar Rp. 880 juta. Untuk menunjang pelayanan kesehatan, Baznas saat ini dalam proses pembelian satu buah mobil ambulan yang nantinya bisa dipinjam gratis bagi yang membutuhkan. (MJ-01)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar