Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Bayi Penderita Tumor di Boyolali Butuh Bantuan untuk Operasi

Bayi Penderita Tumor di Boyolali Butuh Bantuan untuk Operasi

bayi tumor boyolali

BOYOLALI – Seorang bayi laki-laki di Boyolali lahir dengan tumor di mulutnya. Putra kedua pasangan Yunus Riyanto (26) dan Nugrohowati (22) warga Pereng Wetan, Desa Sampetan, Kecamatan Ampel, Boyolali itu harus segera dilakukan operasi. Jumat (5/12) sore, bayi malang itu dirujuk ke RSU Dr Moewardi, Solo untuk penanganan lebih lanjut.

Bayi yang diberi nama Aljiwani Rasbagas Nugroho itu lahir di RSU Pandan Arang, Boyolali pada Senin (1/12) lalu. “Lahir pukul 11.00, normal,” kata Yunus, di RSU Pandan Arang.

Menurut dia, anaknya yang nomor dua itu memang lahir prematur, yaitu usia kandungan baru 7,3 bulan. Bayi laki-laki tersebut lahir dengan bobot 1,6 kg. “Kata dokter, kondisi bayi sehat. Hanya ada daging tumbuh keluar dari mulutnya. Kata dokter itu tumor jinak,” jelas pria berambut gimbal ini.

Meski demikian, harus segera dioperasi untuk mengangkat tumor tersebut. Pasalnya, jika tumbuhnya ke dalam, dikhawatirkan akan menyumbat saluran pernafasan. Kondisi anaknya dengan tumor di mulut itu, baru diketahui setelah lahir. “Saat dilakukan USG empat dimensi pada hari Jumat (28/11), tidak terdeteksi,” imbuhnya.

Untuk mengangkat daging tumbuh di mulut itu, harus dilakukan operasi. Untuk operasi, bayi yang masih dirawat di inkubator tersebut dirujuk ke RSU Moewardi Solo. “Karena di rumah sakit sini (RSU Pandan Arang) belum ada peralatannya dan belum ada dokter bedah anak,” kata Yunus.

Untuk operasi dia mengaku belum mengetahui biayanya. Hanya saja, Yunus mengaku tak punya banyak uang untuk keperluan operasi anaknya. Sebagai penjaga toko, penghasilannya hanya pas-pasan. “Kami berharap ada bantuan dari dermawan untuk operasi anak saya,” harap Yunus, sembari menambahkan istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga saja. (MJ-07)

Ini Menarik!

Meriahkan Natal, Hotel Ibis Gelar Lomba Menggambar

Share this on WhatsApp SEMARANG – Untuk memeriahkan Natal tahun ini, Hotel Ibis Semarang Simpang …

Silakan Berkomentar