Bayi Laki-laki Ditemukan di Kuburan Karangmanggis Kendal

bayi dibuang kendal
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di area pemakaman umum Desa Karangmanggis dirawat di Puskesmas Boja. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

KENDAL – Bayi laki-laki yang diperkirakan baru saja dilahirkan, ditemukan di area pemakaman umum Desa Karangmanggis Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Senin (9/4) sore. Masih ada tali pusat dan ari-ari pada bayi tersebut. Warga menemukan bayi tersebut saat hendak ke sawah.

Saat itu warga mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari-cari, ternyata bayi hanya ditutupi sehelai jaket jins warna biru, diletakkan di bawah pohon sengon yang letaknya tak jauh dari makam. Warga langsung memberikan informasi penemuan bayi tersebut ke Polsek Boja.

“Saya dengar suara bayi menangis. Ternyata ada di bawah pohon sengon dibungkus jaket,” ujar Kasman. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini memiliki ciri-ciri panjang badan sekitar 48 sentimeter dengan berat 2,7 kilogram.

Bayi lantas dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Boja, Kendal. Kasus ini lantas diselidiki Satreskrim Polsek Boja guna mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut. Petugas mendatangi lokasi penemuan dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Diduga bayi malang ini merupakan hasil hubungan gelap, dan sengaja dibuang orang tuanya untuk menutupi aib,” kata AKP Windoyo, Kapolsek Boja.

Guna penyelidikan lebih lanjut polisi tengah memintai keterangan sejumlah warga di sekitar lokasi penemuan bayi dan mengamankan barang bukti jaket jins warna biru yang digunakan untuk membungkus bayi. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

29 + = 33

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.