Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Baru Berumur 4 Bulan, Pagar SMKN 1 Mojosongo Ambruk

Baru Berumur 4 Bulan, Pagar SMKN 1 Mojosongo Ambruk

Reruntuhan pagar SMKN 1 Mojosongo, Boyolali yang ambruk. Foto Metrojateng
Reruntuhan pagar SMKN 1 Mojosongo, Boyolali yang ambruk. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Pagar SMKN 1 Mojosongo, Boyolali ambruk. Pagar yang runtuh yakni di sisi timur, di Boulevard atau jalan masuk ke kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali. Pagar yang baru selesai dibangun beberapa bulan lalu itu runtuh pada Minggu (7/12). Pagar yang ambruk sepanjang sekitar 12 meter.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pagar tembok runtuh akibat hujan deras. Diduga, pondasi tembok tidak kuat menahan derasnya air hujan dan desakan urukan tanah yang ada di sekitar tembok.

Selain itu, di sebelah utaranya pagar yang masih berdiri juga ditopang menggunakan beberapa bambu, agar tidak ambruk ke timur. Beberapa pekerja tampak membersihkan puing reruntuhan pagar tembok.

Kepala SMKN 1 Mojosongo, Sukiman mengatakan, pagar itu runtuh pada Minggu (7/12), akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Kondisi tanah disekitar pagar masih gembur karena tanah urugan. Air yang meresap sehingga mendorong tembok hingga akhirnya ambruk ke timur. “Karena hujan deras pada Minggu (7/12) lalu,” kata Sukimin Selasa (9/12).

Menurut dia, pagar tembok itu masih dalam tahap pemeliharaan pihak kontraktor. “Masih dalam masa pemeliharaan. Tembok itu baru selesai dibangun sekitar empat bulan lalu. Kami akan koordinasi dengan kontraktornya untuk perbaikan,” jelasnya.

Dikemukakan Sukiman, kontraktor berjanji akan segera menyelesaikan perbaikan tembok. Ditanya berkait kondisi kualitas bangunannya, Sukiman mengaku belum melihat sampai sana. Tetapi hal itu akan diteliti lebih lanjut. (MJ-07)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar