Barista AtoZ Berikan Coaching Clinic Bikin Kopi

Barista AtoZ Semarang memberikan tutorial membuat kopi, Jumat (19/1). Foto: metrojateng.com/ade lukmono
SEMARANG – AtoZ mengadakan coaching clinic tentang Kopi Klasik dan Modern oleh Barista AtoZ yang berisi tentang tehnik membuat kopi secara umum. Biasanya tehnik ini dibagi menjadi dua, yaitu menggunakan Mesin Kopi dan Manual Brewing.
“Kami menerangkan cara membuat Kopi Klasik; Coffee Floress Honey dan XP Coffee AtoZ Dark Roast, serta Kopi Modern; AtoZ Affogato, Orange Coffee Soda, Ice Coffelatoz, dan Pandanus Latte,” kata Assistant Bar Manager AtoZ Semarang, Gagak, (Jumat (19/1).
Untuk cara pembuatan Orange Coffee Soda, dibutuhkan Soda Water satu can, Espresso 30 ml, es batu secukupnya, buah jeruk Sunkiss satu buah potong menjadi delapan bagian. Espresso dan tiga potong buah jeruk dicampur, tuangkan soda water secara perlahan lalu aduk perlahan agar rasanya mencampur dan dihidangkan dengan buah jeruk dua potong.
Cara menikmati Coffee Soda Orange paling tepat adalah dengan memakan terlebih dahulu buah jeruk potong, dikunyah tetapi tidak ditelan. Kemudian minum perlahan kopi yang telah dicampur dengan soda. Perpaduan kesegaran uniknya di dalam mulut cocok diminum saat siang hari.
“Anda pecinta kopi tidak boleh melewatkan menu terbaru varian kopi klasik dan modern dengan harga terjangkau mulai dari 25 ribu hingga 35 ribu. Anda bisa menikmati menu ‘Coffeepedia’ ini setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 01.00 pada saat weekdays dan 11.00 hingga 02.00 saat weekend,” terang Marcomm Manager AtoZ Semarang, Namira Fanessa. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

53 + = 55

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.