Banyak Tawaran, Soemarmo Tegaskan Tak Berminat Maju Caleg

SEMARANG – Ketua DPC PKB Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro menyatakan tidak ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada pemilu 2019 nanti. Ia memilih untuk lebih menjadi motivator bagi para caleg lainnya dari partainya.

Soemarmo bersama pedagang Pasar Johar. Mantan Wali Kota Semarang menegaskan tak berminat jadi anggota legislatif. Foto: dok metrosemarang.com

“Meskipun mendapat tawaran dari partai untuk maju di DPR RI atau DPRD Provinsi Jateng, tapi saya sudah sampaikan ke DPW saya memilih tidak akan maju,” katanya saat mendaftarkan caleg PKB di KPU Kota Semarang, Selasa (17/7).

Ia mengaku sengaja baru menyampaikan keputusannya tidak maju sebagai caleg di akhir masa pendaftaran ke KPU pada hari ini. Karena Ia ingin memberikan motivasi kepada para caleg partainya untuk bersemangat menghadapi pemilu.

“Karena saya kan ketua, nggak mungkin dari awal-awal ngomong tidak maju, karena ini untuk memotivasi teman-teman (para caleg),” ujarnya.

Mantan Wali Kota Semarang ini menegaskan dari awal sudah menyampaikan kepada keluarganya tidak akan maju caleg. Karena tidak ada keinginan. Bukan karena adanya peraturan KPU yang melarang mantan narapidana korupsi mendaftar sebagai caleg.

Sebagaimana diketahui, Soemarmo pernah menjadi narapidana kasus korupsi di Pemerintah Kota Semarang yang sudah berkekuatan tetap.

“Sebelum ada peraturan KPU yang terakhir itu, dari awal saya memang sudah sampaikan ke keluarga tidak ingin maju (caleg). Jadi bisa dicek saya tidak ngurus legalisir ijazah atau apalagi SKCK,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 87 = 90

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.