Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Bank Jateng Undi Tabungan Bima Berhadiah Mobil

Bank Jateng Undi Tabungan Bima Berhadiah Mobil


BOYOLALI – Kondisi perekonomian di wilayah Jateng saat ini dinilai cukup bagus. Salah satunya terlihat dari angka krdit di Bank Jateng. Hingga akhir Agustus 2016 lalu, mencapai Rp 34,95 triliun. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, dalam sambutannya saat penarikan undian Tabungan Bima periode I tahun 2016/2017 di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Minggu (2/10). Penarikan undian dengan hadiah utama mobil Toyota Avanza itu, dilakukan untuk Kantor Cabang se-Solo Raya. 

Dikemukakan Supriyatno, total aset Bank Jateng saat ini mencapai Rp 53,98 triliun atau tumbuh 19 persen secara year on year (YOY). Sedangkan dana pihak ketiga mencapai Rp 45,84 trilun atau tumbuh 13,25 persen.

Sementara untuk penyaluran kredit dan pembiayaan mengalami tumbuh 18,03 persen, yakni mencapai Rp 34,95 triliun. “Laba usaha melebihi target, yakni mencapai Rp 1,008 triliun dari target Rp 922 miliar,” ujarnya. 

Ditegaskan, Bank Jateng berkomitmen menyalurkan kredit di sektor UMKM. Diantaranya dengan meluncurkan program kredit Mitra Jateng 25 dengan plafon hingga Rp 25 juta dengan bunga sangat kompetitif yaitu hanya 7 persen. 

Bank Jateng juga akan segera meluncurkan kredit Mitra Jateng 2, dengan bunga yang sangat rendah yakni hanya 2 persen. “Dengan program ini, harapan kami agar sektor UMKM dapat maju dan berkembang sehingga mampu mendorong tumbuhnya perekonomian daerah,” kata Supriyatno. 

Guna mendukung pelayanan, Bank Jateng sudah memiliki 1.282 unit kantor dan layanan, termasuk 427 anjungan tunai mandiri (ATM). Berbarengan dengan penarikan undian tabungan Bima Minggu (2/10) kemarin, Bank Jateng juga meluncurkan layanan drive thru, yakni layanan ATM tanpa turun dari kendaraan. “Layanan ini merupakan pertama di Jateng dan ditempatkan di Bank Jateng Kantor Cabang Boyolali,” tandasnya. 

Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengungkapkan di Boyolali sendiri saat ini sebanyak 5.000 sertifikat diagunkan untuk kredit dengan nilai sekitar Rp 1,3 triliun. Hal itu membuktikan pertumbuhan ekonomi di Boyolali sangat bagus. “Nilai itu sampai saat ini tertinggi sepanjang masa dan membuktikan bahwa Boyolali pro investasi mampu meningkatkan perekonomian,” tegas Bupati.

Pengundian tabungan Bima dengan hadiah utama mobil Avanza untuk wilayah Surakarta. Sehingga total ada tujuh mobil. Setiap kantor cabang, satu mobil. (MJ-07

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar