Home > HEADLINE > Bank Jateng Solo Diteror Bom

Bank Jateng Solo Diteror Bom

SOLO- Bank Jateng yang berada di kawasan Pasar Klewer, Solo, Selasa (8/9) sekitar pukul 09.00 WIB mendapatkan ancaman bom dari seorang yang tak bertanggung jawab. Teror tersebut didapatkan melalui sambungan telepon bank.

Agus S, seorang petugas keamanan bank yang menerima telepon tersebut, menceritakan bahwa ada seseorang yang menelepon dan mengatakan bahwa di area bank ada sebuah bom. Menurut pengakuannya, percakapan itu berlangsung kurang dari 10 menit.

“Cukup singkat, pelaku hanya ngomong kalau ada bom di kawasan bank. Setelah itu saya langsung menghubungi pihak kepolisian,” jelasnya kepada wartawan.

Tak berselang lama, puluhan pihak kepolisian datang dan melakukan penyisiran di kawasan tersebut. Selain di dalam bank, juga dilakukan pengecekan di depan bank. Namun setelah pihak kepolisian melakukan pengecekan intensif, tak ada sebuah bom seperti yang disampaikan oleh seorang yang menelepon.

“Saya mencoba menyimak suara pelaku, menurut saya suara pelaku menggunakan Bahasa Indonesia, namun logatnya bukan orang Jawa,” katanya.

Menurut Agus, sebenarnya ia sudah mengetahui kalau itu hanya ancaman belaka. Namun guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, ia memilih menghubungi pihak kepolisian.

“Selain banyak polisi, tadi juga banyak masyarakat yang penasaran ingin melihat,” terang seorang pengayuh becak yang sedang menunggu penumpang di kawasan tersebut, Kusbono. (dit)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar