Home JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Banjir Fitur, Wuling Cortez Dipinang 68 Konsumen Saat Peluncuran

Banjir Fitur, Wuling Cortez Dipinang 68 Konsumen Saat Peluncuran

59
0
SHARE
Branch Manager Wuling Semarang Cabang Jenderal Sudirman, Basuki Wibowo didampingi Branch Manager Wuling Semarang Cabang Raden Patah, Samuel Tuwankota meluncurkan Wuling Cortez di Paragon Mall Semarang, Sabtu (10/2). (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

 

SEMARANG – Cortez tipe terbaru dari mobil Wuling diluncurkan oleh dealer resmi PT Automobil Jaya Mandiri untuk pasar Jawa Tengah-DIY di Paragon Mall Semarang, Sabtu (11/2). Tipe kedua mobil Wuling ini langsung memikat konsumen dengan realisasi 68 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Branch Manager Wuling Semarang Cabang Jenderal Sudirman, Basuki Wibowo mengatakan, kehadiran Wuling Cortez ini sudah ditunggu masyarakat atau calon konsumen.

‘’Bahkan, sebelum peluncuran dan eksibisi disini sudah banyak konsumen yang meminang Wuling Cortez. Sudah ada 68 SPK dari konsumen Wuling Cortez di Semarang dan yang masuk. Itu belum termasuk nanti yang melakukan SPK di eksibisi Paragon Mall ini,’’ ungkapnya seusai meluncurkan Wuling Cortez.

grafis: Efendi

Sejak masuk ke Jawa Tengah dan DIY, Wuling disambut antusias oleh masyarakat. Pada tipe yang sudah diluncurkan sebelumnya, yakni Wuling Confero juga diminati oleh konsumen. Dari Agustus 2017 hingga Januari 2018, Wuling Confero sudah terjual 500 unit.

Pada tahun ini khusus pasar Jawa Tengah-DIY menargetkan penjualan sebanyak 3.000 unit baik merek Wuling Confero ataupun Cortez.

‘’Khusus Wuling Cortez kami optimistis dapat menjual 1.300 unit pertahun atau sekitar 100 unit perbulan,’’ kata Branch Manager Wuling Semarang Cabang Raden Patah, Samuel Tuwankota.

Tingginya penjualan Wuling di wilayah Jateng-DIY ini didukung juga oleh kesiapan layanan purna jual atau sales, service, dan sparepart. Hingga kini sudah ada enam bengkel yang melayani after sales di Semarang, Solo, Jogja, Purwokerto, Magelang.

‘’Dalam waktu dekat kami juga akan menambah dealer dan bengkel di Salatiga, Pekalongan, Kudus. Disamping itu, menambah dealer dan bengkel di kota-kota yang sudah ada seperti di Semarang, Solo, dan Jogja,’’ tutur Kepala Operasional Wuling Jateng-DIY, Krisna.

Sementara itu, Wuling Cortez yang berada di kelas multi purpose vehicle (MPV) ini menawarkan fitur yang lebih lengkap, meskipun harganya berkisar Rp 230 juta hingga Rp 270 juta atau lebih terjangkau dibandingkan mobil sekelasnya.

Kemewahan mobil produksi Cikarang Indonesia ini dapat dilihat dari eksterior dan interior seperti, mesin dibekali dengan silinder 1.800 cc, 4 Cyl in-line DOHC, VVT-i berkapasitas 1,798 cc dengan tenaga maksimum 129 Hp dan torsi puncak 174 Nm. Untuk transmisi, tersedia dua opsi, yakni i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) atau transmisi manual 6-percepatan. Seluruhnya tipe penggerak roda depan.

Cortez memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755 mm. Kemudian, sudah mengadopsi teknologi pencahayaan LED dengan fitur Follow Me Home, plus pengaturan ketinggian lampu (Auto Leveling Headlamp).

Di bagian kaki-kaki, Cortez dibekali velg 16 inci dengan desain palang akar. Atapnya dilengkapi aksesoris roof rail, spoiler, antena sirip hiu plus sunroof. Perlengkapan dan fitur-fitur ini umumnya terdapat di mobil-mobil premium dengan harga diatas Cortez.

Di sektor kabin, Cortez memanjakan penggunanya dengan bahan semi sintetis pada semua baris joknya, Desain captain seat disematkan di jok baris kedua, plus fitur pengaturan bangku secara elektrik. Dasbor depan bergaya woody yang dilabur sampai ke konsol tengah. Sistem audio-videonya menggunakan layar sentuh 8 inci yang bisa dikoneksikan dengan smartphone via Mirror Link serta sudah kompatibel ke USB, bluetooth, SD dan navigasi. (ang)

iklan dprd