Bako Janjikan Banyak Gol untuk PSIS

SEMARANG – Ekspektasi tinggi disematkan pada Abou Bakr Al-Mel, rekrutan anyar PSIS. Berstatus top skor Liga Lebanon, bomber 25 tahun itu diharapkan jadi solusi seretnya produktivitas gol armada Mahesa Jenar.

Striker anyar PSIS berjanji mencetak gol sebanyak mungkin di sisa musim.

Bako–sapaan Abou Bakr–yang resmi diperkenalkan hari ini, punya semua atribut yang dibutuhkan sebagai seorang goal getter. Setidaknya dari rekaman video yang beredar di YouTube maupun statistik golnya di Liga Primer Lebanon.

Memulai karir professional bersama Nejmeh FC di musim 2012-2013, performa Bako justru mulai meroket ketika bergabung dengan Salam Zgharta di musim 2015-2016. Saat itu dia mengukir 35 penampilan  dengan torehan 12 gol dan membawa timnya berlaga di AFC Cup.

Selanjutnya pemain kelahiran 15 November 1992 tersebut hijrah ke AC Tripoli. Di klub inilah Bako sukses menjadi top skor Liga Lebanon 2016-2017 dengan membukukan 16 gol dari 20 laga.

Performa apik Bako sempat membuat klub Liga Primer Inggris West Ham United mengajaknya menjalani trial di tahun 2017. Namun dia lebih memilih pinangan klub Liga Super Malaysia, Kelantan FC.

Kini, Bako siap menjalani petualangan baru di PSIS, klub asing kedua setelah Kelantan FC. Pemain berpostur 183 cm itu bernjanji membantu Tim Ibukota Jateng keluar dari zona degradasi.

“Saya tidak peduli tim ini masih berada di papan bawah. Saya sudah lihat permainan PSIS dan mereka punya prospek bagus. Masalahnya tim ini tidak memiliki playmaker dan kesulitan mencetak gol. Saya di sini akan berusaha menjadi solusi,” beber Bako saat diperkenalkan sebagai pemain PSIS, Sabtu (21/7).

Menurutnya Liga Indonesia sangat ketat sehingga dibutuhkan fisik yang kuat. Namun dia siap bersaing dengan striker-striker di Liga 1.

“Saya tak bisa target gol, saya cuma ingin cetak gol setiap pertandingan PSIS. Untuk gelar top skor rasanya tidak mungkin, karena saya baru datang di putaran kedua. Soal posisi terbaik, di manapun saya siap, semua tergantung keputusan pelatih,” tegasnya.

General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto berharap bergabungnya Bako bisa mendongkrak produktivitas gol Haudi Abdillah cs. Hingga pekan ke-17, armada besutan Vincenzo Alberto Annese hanya sanggup mencetak 14 gol.

Dalam beberapa kesempatan, Annese juga mengakui bahwa Bruno Silva yang selama ini jadi tumpuan di lini depan bukanlah striker murni. Penyerang asal Brasil itu baru mengemas empat gol.

“Kehadiran Bako mudah-mudahan bisa menjadi solusi di lini serang PSIS. Selama ini kami memang cukup kesulitan mencetak gol meski secara permainan PSIS sebenarnya tidak kalah dengan tim-tim lain di Liga 1,” ujarnya.

Namun, fans Mahesa Jenar masih harus bersabar untuk bisa menyaksikan aksi-aksi Abou Bakr Al-Mel. Bako kemungkinan hanya jadi penonton saat PSIS menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (22/7) besok. Dia berpeluang menjalani debutnya di awal putaran kedua melawan PSM Makassar, 30 Juli mendatang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.