Home > JATENG RAYA > Bahaya! Sumur Hitam dan Bau Tetap Dipakai Warga Jepara

Bahaya! Sumur Hitam dan Bau Tetap Dipakai Warga Jepara

JEPARA – Warga Desa Kerangrandu Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara nekat mengonsumsi air yang hitam dan berbau. Hal itu disebabkan karena sungai dan sumur warga sudah tercemar limbah.
Helmi (40), warga Desa Karangrandu RT 5 RW 5 menuturkan bahwa air sungai dan sumur mulai berubah sejak satu tahun. Namun saat ini kondisinya bertambah parah. 
“Sudah parah, hitam dan bau. Limbah mulai mencemari sumur sekitar sepuluh hari belakangan ini,” katanya, Jumat (11/8/2017). Warga pun terpaksa masih memanfaatkan air sumut dan sungai meski hitam dan bau, lantaran tak memiliki sumber air bersih lain. 
“Dibiarkan selama tiga hari diendapkan, baru dibuat mandi dan konsumsi. Terpaksa, karena tidak ada air lagi selain sungai dan sumur,” paparnya. 
Fendi (25), warga lain menambahkan, air yang tercemar limbah mulai mengakibatkan penyakit kulit.  “Iya, ini beberapa warga yang mengaku gatal-gatal,” jelasnya. Ia khawatir, pencemaran limbah tersebut dapat membahayakan kesehatan warga. Sebab, air tersebut juga dikonsumsi. 
“Takutnya jadi penyakit. Secepatnya ada penanganan, kasihan warga,” terang dia.(MJ-23)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar