Awal Tahun, Okupansi Hotel Semarang Masih Sepi

Rooms inc Hotel Semarang. Foto: istimewa

SEMARANG – Awal tahun di Kota Semarang masih terbilang sepi untuk kunjungan wisata serta kegiatan korporasi. Hal tersebut terlihat dari okupansi hotel di Semarang yang kurang memuaskan.

Seperti yang terjadi di Rooms Inc Hotel Semarang yang saat ini mencatatkan okupansi di angka 30 hingga 40 persen. Namun angka tersebut masih dirasa wajar mengingat tren awal tahun dan hotel yang baru beroperasi sejak September 2017.

“Memang di awal tahun masih belum banyak yang berlibur. Beberapa perusahaan juga belum banyak melakukan meeting di awal tahun. Nanti ramai biasanya menjelang Juli,” kata General Manager Rooms Inc Hotel Semarang, Muhammad Yuslan, Rabu (7/2).

Untuk mendongkrak tingkat keterisian hotel, pihaknya menggandeng beberapa perusahaan dari Jakarta, Surabaya dan kota sekitar Semarang. Waktu check in dan check out juga disesuaikan penerbangan pesawat.

“Untuk early check in kami buka mulai pukul 07.00 sedangkan check out hingga pukul 15.00. Di tahun pertama beroperasi, kami menargetkan okupansi hingga 60 persen,” pungkasnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

94 − 84 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.