Atur Penyeberang Jalan, Jalan Depan Pasar Cepiring Dipasangi Barikade

KENDAL – Mengantisipasi kesemrawutan penyeberang jalan di depan Pasar Cepiring Kendal polisi dan Dinas Perhubungan Kendal memasang barikade sepanjang hampir 500 meter. Penyeberang jalan nantinya akan diarahkan di satu tempat agar tidak terjadi kemacetan. Tidak hanya itu angkutan umum juga akan diatur menaikan dan menurunkan penumpang di tempat tertentu.

barikade pasar cepiring
Polres Kendal dan Dishub Kendal memasang barikade sepanjang pasar Cepiring agar tidak semrawut oleh penyeberang jalan. (Foto: metrojateng/edi prayitno)

Barikade dari besi ini dipasang sepanjang 500 meter di depan Pasar Cepiring  sebagai antisipasi kesemrawutan penyeberang jalan. Satlantas Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Kendal mulai memasang barikade mulai depan pabrik gula Cepiring hingga pertigaan Sri Agung.

Pemasangan barikade ini merupakan langkah antisipasi mengingat menjelang lebaran aktivitas pasar Cepiring padat dan banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan. Tidak hanya itu penyeberang jalan yang semrawut bisa mengakibatkan kemacetan panjang di jalur pantura Cepiring.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kendal, Iptu Imam Sofyan mengatakan  barikade tidak dipasang menutup badan jalan depan pasar cepiring. “Nantinya ada satu titik yang akan dijadikan tempat penyeberangan dan diatur oleh petugas,” katanya.

Tujuan  pemasangan ini agar penyebrang jalan  bisa  fokus ke satu titik. “Selain itu polisi juga akan mengatur angkutan umum yang akan menaikan dan menurunkan penumpang.  Sementara  untuk di pertigaan lampu merah Sriagung   pemasangan  barikade bersifat kondisional  ketika  arus lalin dari arah  jakarta  padat maka di pertigaan Sri Agung,” jelas Imam.

Sementara  di beberapa  titik  yang  rawan macet maupun kecelakaan juga di tutup seperti  di  Ketapang , Karangsari dan Karangayu Cepiring. Sementara  untuk depan  pasar Weleri, Kendal  dan Kaliwungu tidak di pasang  gazon  karena  sudah ada  jalur lingkar  sehingga kemungkinan  kecil  ada  kemacetan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.