Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Atasi Kemacetan, Solo Kembangkan Sistem Transportasi Berbasis Kereta Api

Atasi Kemacetan, Solo Kembangkan Sistem Transportasi Berbasis Kereta Api

image
Kereta api Prambanan Ekspress. Foto Metrojateng/dok

SOLO- Guna mengurangi kemacetan di Kota Solo, pemerintah setempat bakal serius menggarap transportasi kereta api di masa mendatang. Sistem transportasi berbasis kereta api tersebut akan menghubungkan Solo dengan kota-kota di sekitarnya.
 
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo menerangkan bahwa kebijakan tersebut dinilai sebagai salah satu cara menekan volume kendaraan yang masuk ke Kota Bengawan. Pemkot rencananya juga akan mengembalikan jalur rel yang menghubungkan kota Solo dengan Wonogiri.
 
“Nanti akan saya komunikasikan dengan Menteri Perhubungan dahulu. Semoga saja jalur rel yang sudah tak digunakan mampu dihidupkan kembali, sebagai jalur transportasi yang bisa mengurai kemacetan,” terang pria yang akrab disapa Rudy, Senin (3/11).
 
Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai pengaktifan kembali rel mati itu memang menjadi prioritas di wilayah Jawa Tengah. Menurutnya lokasi Jawa Tengah yang berdekatan, layak diberi kereta api untuk jarak pendek. Dengan begitu, bukan tak mungkin beban arus lalu lintas yang ada di jalan raya bakal berkurang. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar