Home > Uncategorized > Asyiknya Kebersamaan di Bedug Asyiiik

Asyiknya Kebersamaan di Bedug Asyiiik

image
Salah satu kelompok Bedug Asyiiik beraksi di Lapangan Jogoloyo Demak menampilkan keterampilan menabuh perkusi di atas panggung.
Foto Metro

DEMAK – Sebanyak empat kelompok perkusi dari Kabupaten Semarang saling berkompetisi dalam final lomba menabuh perkusi pada acara Bedug Asyiiik yang digelar di Lapangan Jogoloyo, Demak, Jumat (25/7/2014) petang hingga malam.

Ke empat kelompok perkusi tersebut masing-masing berasal dari daerah Sayung, Mranggen, Bonang, dan Gaji. Mereka terpilih dari lima belas kelompok perkusi yang berkompetisi dalam semifinal acara yang diselenggarakan oleh Sampoerna Kretek.

“Di sini kami mencoba membangkitkan semangat kebersamaan, caranya dengan membuat lomba bedug ini. Masing-masing anggota kelompok harus saling kompak bekerjasama menampilkan irama tabuhan alat-alat perkusi,” kata Rizky Dwianto, Manager Area Consumer Engagement Sampoerna wilayah Semarang disela-sela acara.

Dirinya menambahkan, alasan Kota Demak dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara lantaran pihaknya ingin memperluas kegiatan acara tidak hanya di kota besar saja, melainkan hingga ke tingkat kabupaten. Selain itu, Kota Demak terkenal sebagai sentra perajin bedug.

“Demak merupakan kota pertama di Jateng, untuk selanjutnya kami mengadakan acara ini di Solo dan Purwokerto, dan berikutnya bergeser ke Jatim. Total ada 14 kota di Indonesia yang kami singgahi di acara ini,” kata Ria Sutrisno selaku Associate Brand Manager Sampoerna Kretek.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 tersebut diawali dengan parade arak-arakan para pemukul bedug dari masing-masing kelompok di atas truk trailer untuk kemudian dilanjut dengan penampilan masing-masing kelompok. Dan sebagai pemuncak acara, Band Wali tampil sebagai bintang tamu acara menjelang tengah malam. (MS-15)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar