Astra Motor Berikan Bantuan Homestay di Desa Menari

SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng mengawali bulan Ramadan tahun ini dengan memberikan bantuan pengembangan homestay kepada salah satu Kampung Binaan Astra (KBA) yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Desa Menari yang berlokasi di Dusun Tanon, Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan – Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Foto: istimewa

Daerah yang lebih dikenal dengan nama Desa Menari, dikembangkan menjadi sebuah desa wisata yang diprakarsai oleh warga setempat. Astra Motor Jateng merasa bertanggungjawab untuk turut membantu mengembangkan desa ini agar semakin dikenal dan semakin berkembang.

Sebanyak 26 rumah dipergunakan untuk menjadi homestay bagi para wisatawan yang berkunjung. Bantuan ini termasuk dalam program CSR di pilar Income Generating Activity (IGA) atau Kewirausahaan.

“Kami harap bantuan diterima dengan baik oleh warga dan dapat bermanfaat bagi pengembangan Desa Menari untuk menjadi Desa Wisata yang semakin menarik perhatian banyak pengunjung baik dari lokal maupun internasional,” ucap Kurniawan.

Astra Motor Jateng juga memiliki program CSR lainnya seperti beasiswa untuk anak asuh di pilar pendidikan, donor darah dan bantuan kepada Posyandu di pilar kesehatan. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 33 = 42

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.