ASN Solo Ogah Bawa Mobil Dinas untuk Mudik

SOLO – Wacana untuk memberikan izin membawa kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mudik Lebaran 2018 kurang mendapat respons dari ASN Pemkot Solo. Banyak dari mereka yang memilih kendaraan dikandangkan daripada dibawa ke rumah untuk keperluan mudik Lebaran.

Sekda Solo, Budi Yulistianto kandangkan mobil dinas di Balai Kota. Foto: metrojateng.com

Salah seorang ASN dari Bagian Umum, Azalola mengaku lebih suka jika kendaraan dinas dikandangkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia beralasan hal itu untuk menjaga munculnya reaksi negatif dari masyarakat.

“Mudik Lebaran kan keperluan pribadi, gak enak nanti kalau dilihat dari masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (30/5).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Solo, Budi Yulistianto. Budi mengaku memilih untuk tidak menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran, karena sudah memiliki mobil pribadi yang biasa ia gunakan beserta keluarga.

“Memilih untuk tidak digunakan karena punya mobil pribadi. Paling aman ya ditaruh di kantor (Balai Kota.red),” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengisyaratkan bakal memberi izin penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan mudik. Alasannya, kendaraan tersebut bakal lebih terawat ketimbang dikandangkan di balai kota. Namun, keputusan resmi masih menunggu kebijakan dari pusat terkait aturan tersebut. (MJ-25)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 73 = 78

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.