Home > SPORT JATENG > Api Abadi Mrapen bakal Semarakkan Peringatan Haornas di Sriwedari

Api Abadi Mrapen bakal Semarakkan Peringatan Haornas di Sriwedari

image

SOLO- Satu hari menjelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Selasa (9/9) yang dipusatkan di Stadion Sriwedari Solo, semua persiapan sudah dilakukan dengan baik. Salah satunya terkait keamanan dari pihak keamanan.

Dalam perhelatan yang akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono tersebut selain pengamanan dari TNI, Polri, Kodim, Korem, dan lainya dari kota Solo, juga menhgandeng Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Deputi Bidang Pembudayaan dan Olahraga, Faisal Abdullah mengaku semua sudah melakukan persiapan dengan baik, termasuk pengamanan maupun pengisi acara kegiatan. “Kurang lebih ada 7.000 penonton yang akan hadir menyaksikan perhelatan ini. Mengingat saat ini musim kemarau, di bangku penonton kami menyediakan tenda untuk memberikan kenyamanan bagi penonton,” ujar Faisal disela kegitan Gladi Bersih, Senin (8/9).

Selain itu, Faisal juga menerangkan ada sekitar 1..000an lebih tamu undangan yang bakal ikut serta. Perhelatan ini sendiri bakal dimulai tepat pada pukul 14.00. “Yang paling spesial dalam peringatan ini akan ada kirab api pertama dan api PON pertama tersebut akan diberikan kepada Wakil Presiden, untuk dinyalakan,” terangnya.

Uniknya api yang digunakan bukan sembarang api, mengingat api tersebut merupakan api abadi yang diambil langsung dari Mrapen, yang terletak di daerah Grobogan. “Tentunya juga bakal ada sajian cuplikan-cuplikan sejarah olahraga Indonesia. Semoga dengan sajian tersebut masyarakat mengetahui persitiwa sejarah olahraga di negara kita,” jelasnya. (rat)

Ini Menarik!

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Share this on WhatsApp BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada …

Silakan Berkomentar