Home > HEADLINE > Apes Cah! Vario Kinyis-kinyis Ditukar Duit Palsu

Apes Cah! Vario Kinyis-kinyis Ditukar Duit Palsu

AKP Parwanto menunjukkan uang palsu yang digunakan untuk bertransaksi jual beli motor. Foto Metrojateng
AKP Parwanto menunjukkan uang palsu yang digunakan untuk bertransaksi jual beli motor. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Nasil apes dialami Candra Aji Prabowo (24). Warga Dukuh Platen, Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Klaten ini mengalami kerugian Rp 11,9 juta. Pasalnya, motor yang dijualnya dibayar dengan uang palsu.

Kejadian itu bermula ketika Candra bermaksud menjual sepeda motornya Honda Vario. Motor matik yang masih terlihat baru itu ditawarkan di situs jual beli online yang cukup ternama, lengkap dengan mencantumkan nomor telepon korban yang bisa dihubungi.

Kemudian, korban dihubungi oleh pelaku dan menyatakan bermaksud membeli motor warna merah itu. Korban dan pelaku pun janjian ketemu di warung bakso Kadipolo depan RSU Pandan Arang, Boyolali.

Selasa (2/12) sekitar pukul 20.00 mereka ketemu. Setelah tawar menawar, akhirnya disepakati harga Rp 11.950.000. Pelaku langsung memberikan uangnya secara kontan, terdiri uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

“Pada malam itu, sebenarnya korban sempat curiga dengan uang yang diberikan pelaku. Tetapi pelaku meyakinkan dengan mengajak korban menghitungnya di Polsek. Akhirnya korban percaya,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Parwanto, Kamis (4/12)..

Kondisi malam hari juga membuat korban kesulitan mendeteksi segepok uang yang diberikan kepadanya. Setelah memberikan uangnya, pelaku buru-buru pergi dengan pura-pura menerima telepon penting yang mengabarkan istrinya melahirkan. Pelaku langsung kabur dengan mengendari motor korban lengkap dengan surat-suratnya.

Pagi harinya, korban mengecek uang belasan juta rupiah itu dan ternyata semuanya palsu. Peristiwa itu kemudian dilaporkannya ke Polres Boyolali Rabu (3/12) petang. Uang palsu senilai Rp 11.950.000, yang terdiri pecahan Rp 100 ribu sebanyak 67 lembar dan pecahan Rp 50 ribu sebanyak 105 lembar, diserahkan sebagai barang bukti.

“Kami juga menyita uang palsu sebagai barang bukti. Sampai saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” tegas Parwanto. (MJ-07)

 

 

 

Ini Menarik!

Mayat Mengambang Ini Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI

Share this on WhatsApp    KENDAL –  Mayat laki-laki mengenakan celana dan jaket ditemukan warga …

Silakan Berkomentar