Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Antisipasi Natal dan Tahun Baru, BI Alokasikan Dana 2,4 Triliun

Antisipasi Natal dan Tahun Baru, BI Alokasikan Dana 2,4 Triliun


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Bank-Indonesia-Jateng
SEMARANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah, telah mengalokasikan dana untuk pemenuhan kebutuhan akhir tahun 2014 (bulan Desember) sebesar Rp 2,4 triliun. Jumlah tersebut meningkat 14 persen dibanding realisasi penarikan dana oleh masyarakat pada akhir tahun 2013 yang sebesar Rp 2,1 triliun.
“Sampai dengan 22 Desember 2014, realisasi penarikan dana mencapai Rp 1,2 triliun atau sebesar 53 persen dari alokasi dan diproyeksikan akan mencapai 90 persen di akhir tahun,” kata Deputi Kepala Perwakilan BI Jateng, Marlison Hakim, Rabu (24/12) petang.
Menurut Marlison, hal tersebut terutama disebabkan adanya penarikan dana yang relatif besar oleh perbankan di minggu-minggu terakhir untuk mempersiapkan kebutuhan libur panjang Natal dan Tahun Baru, dengan kebutuhan nominal pecahan sebagian besar berupa pecahan 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu.
Selain itu, peningkatan alokasi dana untuk pemenuhan kebutuhan akhir tahun dilakukan BI dengan mempertimbangkan beberapa hal, yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan liburan sekolah, pencairan pembayaran proyek-proyek pemerintah di triwulan IV tahun 2014, pembayaran bonus dan jasa produksi perusahaan swasta di akhir tahun, dan dampak kenaikan BBM dimana terdapat penurunan konsumsi masyarakat di akhir tahun. (MS-15)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar