Antisipasi Macet, Bukaan Jalan di Pantura Kendal Dibarikade

KENDAL – Guna mengurangi hambatan dan kemacetan di bukaan jalan akibat kendaraan memutar arah di sepanjang pantura Kendal, polisi memasang barikade dan menutupnya menggunakan traffic cone. Hanya bukaan jalan tertentu yang akan dibuka dan dijaga petugas untuk mengatur kendaraan yang akan memutar dan berbalik arah.

Polisi menutup bukaan jalan di jalur Pantura Kendal. Foto: edi prayitno

Kemacetan sepanjang pantura Kendal selain diakibatkan pasar tumpah juga akibat kendaraan yang akan memutar arah di bukaan jalan. Jajaran Satlantas Polres Kendal akhirnya berinisiatif memasang barikade dan menutup sejumlah bukaan jalan, Selasa (5/6).

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno melalui Kanit Dikyasa Ipda Setyo Dwi mengatakan, pemasangan barikade dan menutup bukaan jalan ini untuk mengurangi hambatan yang akan menimbulkan kemacetan akibat kendaraan yang memutar.

“Selain itu menutup bukaan jalan sepanjang pantura dilakukan agar kecelakaan akibat kendaraan yang memutar bisa berkurang. Nantinya tidak seluruh bukaan jalan akan ditutup, polisi akan melakukan evaluasi apakah ada penumpukan kendaraan atua tidak,” jelasnya.

Evaluasi dilakukan untuk melihat apakah penutupan sejumlah bukaan jalan efektif mengurangi hambatan dan kemacetan. “Agar rambu dan barikade tidak mudah dibuka ataupun dicopot, kita mengikatnya dengan kawat dan tali,” imbuhnya.

Selain menggunakan traffic cone dan barikade penutupan bukaan jalan juga menggunakan beton yang lebih kuat. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 60 = 62

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.