Home > JATENG RAYA > Antisipasi Erupsi Gunung Slamet, BPBD Kirim Logistik

Antisipasi Erupsi Gunung Slamet, BPBD Kirim Logistik

image

SEMARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, sudah mengirimkan logistik ke lima Kabupaten yang  berintensitas tinggi  terkena dampak langsung erupsi Gunung Slamet, Lima Kabupaten tersebut adalah Pemalang, Tegal, Banyumas, Brebes, dan Purbalingga.

Kepala BPBD Jateng Sarwa Pramana mengatakan total ada sekitar 116 jenis logistik yang sudah didistribusikan jauh-jauh hari sebelum peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Slamet.

“Jenisnya macam-macam, mulai dari bahan makanan hingga obat-obatan, semuanya lengkap dan telah siap, ” tuturnya di kantor BPBP Jawa Tengah, Jalan Imam Bonjol Semarang, Jumat (12/9) Siang.

Kendati demikian, pihaknya belum berencana untuk mendirikan posko-posko pengungsian. “Kan masih siaga level III jadi belum saatnya didirikan pos pengugsiannya. Warga juga sudah kami himbau untuk beraktivitas biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dari erupsi Gunung Slamet, BPBP Jawa Tengah juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten yang terindikasi  terkena dampak langsung letusan . ” Gubernur juga sudah memerintahkan ke lima Bupati mengambil langkah-langkah strategis. Kita juga sudah siap jika sewaktu-waktu melakukan evakuasi,” tandas Sarwa. (MJNN)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar