Annese: PSIS Pantas Dapat Hasil Lebih Baik

BANDUNG – Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese kecewa dengan kekalahan timnya dari Persib Bandung. Menurutnya Haudi Abdillah dkk bermain lebih bagus ketimbang tuan rumah dan pantas mendapat hasil lebih baik.

PSIS gagal mencuri poin di kandang Persib Bandung. Foto: twitter @simamaung

PSIS datang ke markas Persib dalam kondisi kurang ideal, setelah absennya Ibrahim Conteh karena akumulasi kartu. Mahesa Jenar juga harus kehilangan bek andalannya, Petar Planic di awal babak pertama gara-gara terkena sikutan striker Persib Ezechiel N’Douassel.

Tapi di luar dugaan PSIS justru mampu bermain stabil di sepanjang pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7) malam. Frendi Saputra bermain apik untuk menggantikan peran Conteh di lini tengah.

Pun dengan penampilan Akbar Riansyah yang menjalani debutnya bersama PSIS justru di posisi bek kiri. Eks defender Persis Solo tersebut mampu bermain lugas dan membuat Febri Hariyadi mati kutu. Winger Timnas itu tercatat hanya satu kali melepaskan tendangan ke arah gawang dan tak leluasa mengirim crossing kepada Ezechiel N’Douassel.

Namun satu kelengahan di akhir babak pertama jadi petaka buat Mahesa Jenar. N’Douassel lepas dari pengawasan pemain-pemain PSIS dan dengan leluasa menanduk bola kiriman dari Supardi Nasir. Gol di menit 40 tersebut jadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan itu.

Hasil tersebut benar-benar membuat Annese syok berat. Pasalnya dia menilai timnya bermain lebih baik dibanding Persib. “Jujur, saya lihat PSIS lebih baik dari Persib hari ini. Tapi sayangnya kami bawa poin minimal dari sini,” katanya, usai pertandingan.

Pelatih asal Italia itu juga mengakui jika timnya tidak cukup bagus memulai pertandingan di awal babak pertama. “Pemain kami sedikit takut karena bermain di hadapan 35-40 ribu suporter dan itu tidak mudah, termasuk saya. Kami juga harus kehilangan Petar Planic di awal pertandingan,” imbuhnya lagi.

“Tapi kami bisa mengubah dengan cepat dan melepaskan dua peluang dari Gustur. Babak kedua kami bermain lebih baik dari Persib dan bermain lebih menyerang. Lawan bermain dengan dua penyerang yang cepat dan powerfull tapi kami menyerang dengan koelktif dan lepaskan 2-3 tembakan di babak kedua tapi kami punya masalah di penyelesaian akhir,” pelatih 33 tahun itu menambahkan.

Kekalahan ini membuat PSIS makin terbenam di dasar klasemen dengan torehan 14 poin. Di laga berikutnya, Tim Ibukota Jateng akan menjamu Madura United, Kamis (12/7) mendatang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

87 + = 91

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.