Beranda SPORT JATENG Annese Pede PSIS Bisa Bersaing di Liga 1

Annese Pede PSIS Bisa Bersaing di Liga 1

196
0
BERBAGI

SEMARANG – Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese optimistis timnya masih bisa bersaing di Liga 1 musim ini. Mahesa Jenar diyakini bakal berkembang menjadi tim yang solid meski masih terseok-seok di papan bawah.

PSIS belum beranjak dari zona merah

PSIS menuntaskan fase Ramadan dengan kemenangan 1-0 atas Borneo FC, Rabu (6/6) kemarin. Hasil ini menjadi modal positif bagi Haudi Abdillah cs sebelum kompetisi libur Lebaran selama sebulan.

Hingga laga ke-13, PSIS masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin. Tim Ibukota Jateng mengemas empat kemenangan, dua kali seri dan tujuh kekalahan.

Mereka hanya tertinggal 9 poin dari Barito Putera di puncak klasemen. Bahkan, PSIS hanya berselisih lima poin dengan Persipura Jayapura di peringkat keempat.

Annese pun tak ambil pusing dengan posisi timnya di tabel klasemen. Pelatih asal Italia itu percaya diri pasukannya masih berpeluang bersaing dengan tim-tim lain di Liga 1.

“Liga Indonesia musim ini sangat ketat. Semua tim bisa saja menang, lalu di pekan berikutnya kalah. Semua masih berpeluang bersaing di papan atas, termasuk PSIS,” kata dia.

Menurutnya, selisih poin masing-masing tim hanya beda-beda tipis, sehingga masih memungkinkan buat PSIS beranjak dari zona degradasi. “Saat ini kami hanya selisih 9-10 poin dengan tim di peringkat pertama. Jadi semua masih bisa terjadi dan kami akan bekerja keras membenahi kesalahan,” tandasnya.

Sejak menjalani debut bersama PSIS di markas PSM Makassar, 25 Maret silam, Annese bilang bahwa timnya terus menunjukkan perkembangan yang sangat positif. “Enam poin dari tiga pertandingan terakhir buat saya cukup bagus. Tim ini akan berkembang dan masing-masing individu akan semakin menyatu, begitu juga dengan saya,” pria 33 tahun itu menambahkan.

PSIS masih akan melakoni empat kali pertandingan di putaran pertama. Setelah jeda Lebaran, skuad Mahesa Jenar bakal away ke markas Persib Bandung pada 8 Juli. Selanjutnya menjamu Madura United (12/7), away ke kandang Persipura (18/7) dan menjamu Persebaya Surabaya (22/7). (twy)