Annese Lega PSIS Menang tapi Sayangkan Banyak Peluang Terbuang

MAGELANG – Kemenangan PSIS atas Persebaya Surabaya cukup melegakan Vincenzo Alberto Annese. Tapi pelatih asal Italia menyayangkan peluang-peluang yang gagal dimaksimalkan Haudi Abdillah dkk.

Ibrahim Conteh melewatkan sejumlah peluang saat PSIS menjamu Persebaya di Stadion Moch Soebroto.

PSIS menundukkan Persebaya pada lanjutan pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7) sore. Gol tunggal Komarudin di menit 50 memastikan keunggulan Mahesa Jenar sekaligus mengakhiri puasa kemenangan di tiga laga beruntun.

Anak buah Vincenzo Annese terakhir kali menang 1-0 atas Borneo FC di pekan ke-13. Setelahnya mereka kalah 0-1 dari Persib dan dua hasil imbang tanpa gol melawan Madura United dan Persipura Jayapura.

“Saya salut dengan mentalitas anak-anak. Ini pertandingan yang sulit karena kami baru saja menjalani perjalanan panjang dari Papua. Kemenangan ini tentu saja sangat melegakan,” beber Annese usai pertandingan.

Meski menang, juru taktik 33 tahun itu juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir timnya. Pada laga tersebut, Persebaya sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit 40 setelah Oktafianus Fernando dikartu merah.

Tapi skuad racikan Alfredo Vera malah mampu mengontrol permainan setelah mereka kebobolan gol Komarudin. Namun PSIS juga memiliki sejumlah peluang berbahaya di 10 menit akhir.

“Seharusnya kami bisa menang lebih dari satu gol. Sayangnya kami melewatkan 5-6 peluang yang terjadi dan itu saya sesalkan,” tutur Annese.

Kemenangan tersebut sudah cukup mengantar PSIS keluar dari zona degradasi. Mahesa Jenar naik dua peringkat ke posisi 15 dengan torehan 19 poin. Selanjutnya mereka akan memulai putaran kedua dengan menjamu PSM Makassar, Senin (30/7) pekan depan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

32 + = 41

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.