Beranda Football Annese Kecewa PSIS Buang Kesempatan Menang

Annese Kecewa PSIS Buang Kesempatan Menang

106
0
BERBAGI

MALANG – Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese mengkritik permainan timnya usai ditekuk Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (1/6) malam. Mahesa Jenar membuang kans menang dan justru kebobolan karena kelengahan barisan pertahanan.

Arthur Cunha terlalu tangguh untuk Hari Nur

Melakoni laga pekan ke-12 Liga 1, PSIS berambisi memetik poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi. Peluang tersebut sebenarnya sangat terbuka karena Arema kehilangan sejumlah pemain pilar di pertandingan ini.

Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho dipanggil Timnas U-23. Sedangkan Arthur Cunha dan Johan Alfarizie juga baru pulih dari cedera. Di kubu Mahesa Jenar, kapten Haudi Abdillah dan striker Bruno Silva berhalangan tampil karena akumulasi kartu.

Meski tak banyak mendapat tekanan, Annese menyoroti performa anak buahnya di babak pertama. Gol Dedik Setiawan di menit 36 terjadi karena kesalahan barisan pertahanan.

“Babak pertama kami tidak bermain sepakbola seperti yang seharusnya. Saya kecewa karena kami membuang kesempatan menang di pertandingan ini,” kata Vincenzo Annese seusai laga.

Menurutnya Arema tidak banyak memberi ancaman. Tapi, mereka memiliki pemain dengan kualitas individu yang sangat bagus.

“Saya tidak melihat tim saya di babak pertama. Mereka terlalu respek dengan nama besar Arema. Meski kalah, kami tidak mengalami kesulitan di pertandingan ini karena Arema juga tidak banyak memberi ancaman ke gawang.Tapi satu kesalahan di babak pertama harus kami bayar mahal,” beber Annese.

Kekalahan ini kembali menempatkan PSIS di posisi juru kunci. Tim Ibukota baru mengemas 11 poin dan tercecer satu poin dari Arema FC. Selanjutnya Mahesa Jenar bakal menutup periode Ramadan dengan menjamu Borneo FC, Rabu (6/6) di Magelang. (twy)